Sabtu, 23 Agustus 2014

TOP 10 kota paling rawan BANJIR di dunia!!

1.Casablanca (Morroco):

Cassablanca, Maroko


Kota yang berada di pinggir pantai negara Maroko ini memang sudah menjadi langganan banjir, setiap hujan mengguyurnya tidak mungkin banjir tidak menimpa kota tersebut. Pernah tahun 2010 Kota tersebut dihantam banjir dan menyebabkan 30 Orang tewas.

2. Calcutta (India):

Calcutta, India

Di india juga ada kota yang paling sering dilanda banjir yaitu adalah Kota Calcutta. Kota ini paling rawan sekali banjir selagi hujan menimpa. Tinggi banjir disini tidak tanggung-tanggung yaitu sekitar 1 - 4 meter tingginya. Yang lebih parah lagi ketika banjir tersebut airnya penuh dengan sampah dan berwarna hitam.

3. Dhaka (Bangladesh):

Dhaka, Bangladesh


Sama dengan Halnya di Cassablanca di Maroko. Kota Dhaka ini memang di pinggiran pesisir pantai, hal tersebut memengaruhi terjadinya banjir yang sering menimpa kota ini sebab Kiriman air dari kota-kota lain di sekitarnya mengalir ke laut yang berada dekat Dhaka.

4.Buenous Aires (Argentinas):

Buenos Aires, Argentina

Wow, ternyata Ibukota negara Argentina ini sering dilanda banjir lho, dan tinggi banjir tersebut tidak tanggungg-tanggungg bisa menyampai atap rumah.

5.Osaka (Japan):

Osaka, Jepang


Ternyata negara yang dikira bersih aman dan nyaman juga bisa banjir lho, Iya itu di Kota Osaka walaupun banjir disini terlalu tinggi hanya berkisar 10 cm - 80 cm tetapi ketika hujan datang banjir selalu menemaninya.


6.Shanghai (China):

Shanghai, Cina


Ini dia kota di cina yang paling sering di landa banjir, iya yaitu Shanghai. Kota tersebut memang terletak dekat laut tetapi karena drainase yang buruk dan sistem penyerapan air sedikit dibanding gedung-gedung tinggi membuat Sanghai menjadi sering dilanda banjir.

7.Manila (Philiphines):

Manila, Filipina

Ibukota lagi kayaknya, ya Manila ini termasuk kota paling rawan banjir di dunia ya kenapa dibilang begitu karena setiap hujan mengguyur banjir selalu datang, ketinggian tersebut juga lumayan tinggi hingga 4 Meter. Wow

8. Marseille (France):

Marseille, Prancis


Wah negara elit ternyata juga bisa banjir, ya ini ada di kota Marseille di Prancis. Kota tersebut sering menjadi langganan banjir.

9. Rotterdam (Netherlands):

Rotterdam, Belanda


Rotterdam ini memang termasuk paling langganan karena letaknya yang berada di bawah permukaan laut jadinya sering banget deh banjir.

10. Jakarta (Indonesian):

Jakarta, Indonesia

Sepertinya ini tidak perlu dijelaskan lagi, Kota ini memang masih tergolong belum rawan banjir sekelas dunia tetapi sekelas Indonesia. Hehehe. Jakarta banjir disebabkan oleh meluapnya air sungai karena debit air yang tidak cukup menampung derasnya air hujan dan air kiriman dari Kota Bogor dan Depok.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog