Jumat, 15 Agustus 2014

7 KARAKTER KARTUN FAVORITMU DAN WUJUD ASLI MEREKA DI DUNIA BINATANG



Pasti demen dong sama tokoh-tokoh kartun yang lucu-lucu itu? Beberapa tokoh kartun mungkin jelas identitasnya, misalnya Sylvester itu kucing, Jerry itu tikus, Donald Duck itu bebek, dan lain-lain. Tapi kalian mungkin bingung, tokoh-tokoh kartun ini dimaksudkan untuk menjadi binatang apa? Nah, dalam postingan ini aku akan mencoba menjawab keingintahuan kalian.
 
 
1. Sid (Ice Age)
Awww-Sid-ice-age-16555544-400-266     aviarios-del-caribe-sloth-sanctuary.10968.large_slideshow
Tokoh kocak dalam film “Ice Age” ini dimaksudkan untuk menjadi seekor sloth, yaitu sejenis mamalia yang pemalas. Konon metabolisme hewan ini sangatlah lambat karena makanan mereka berupa daun-daunan sukar dicerna, sehingga hewan ini teramat malas.
 
 
2. Shifu (Kung Fu Panda)
image    Red_Panda_thumb1[4]
Mungkin banyak yang bingung sebenarnya guru Po dalam Kung Fu Panda ini termasuk hewan apa. Guru Shifu sebenarnya adalah seekor panda merah, yaitu panda berukuran kecil yang hanya hidup di Cina, Nepal, dan Himalaya serta hanya memakan bambu saja.
 
 
3. Mort (Madagascar)
image  Microcebus_myoxinus
Tokoh yang satu ini emang bikin kita gemes dengan tingkahnya yang sok imut. Mort ini sebenarnya adalah sejenis lemur, yaitu primata kecil yang memiliki mata yang besar dan endemik di Madagaskar.
 
 
4. Scrat (Ice Age)
image    image
Tokoh ini pasti menjadi favorit para penggemar Ice Age. Scrat sebenarnya bukan tupai, melainkan sejenis hewan pengerat yang sudah punah, yaitu Leptidicum.
 
 
5. Road Runner (Looney Tunes)
road-runner-1  images
Tokoh yang selalu bermusuhan dengan Will E. Coyote ini sebenarnya adalah sejenis burung dengan nama yang sama. Sama seperti karakter kartunnya, burung ini mampu berlari dengan sangat cepat dan habitatnya ada di gurun perbatasan Amerika Serikat – Mexico.
 
 
6. Tasmanian Devil (Looney Tunes)
taz1    tassiedevil
Tokoh Tasmanian Devil ini diambil dari hewan yang bernama sama, yaitu sejenis hewan berkantung karnivora yang mirip tikus. Sama seperti karakter di kartun, hewan ini sangat rakus ketika makan. 
 
 
7. Scooby Doo
 

Udah tau kan kalo Scooby Doo yang penakut dan konyol itu termasuk jenis anjing. Nah, sosok Scooby Doo diambil dari anjing ras Great dane yang merupakan jenis anjing terbesar di dunia.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog