Rabu, 20 Agustus 2014

15 HEWAN ANEH TAPI NYATA

 
strange-animals-you-didnt-know-2-10-1
Aku pernah membuat postingan tentang 12 hewan2 teraneh di dunia. Hewan2 di list itu tampak seperti hasil photoshop, padahal mereka benar2 ada. Sama seeprti list yang aku berikan ini. Berikut ini adalah 10 hewan yang “aneh bin ajaib” karena bentuknya yang nggak biasa, namun benar2 ada di alam liar.
1. Tufted deer
animals-1
Jenis rusa ini dikenal sangat pemalu, makanya manusia jarang melihat mereka. Rusa ini hidup di pedalaman Cina dan oh ya, taringnya keren.
2. Southern Right Whale-dolphin
animals-3
Jenis lumba2 yang sebenarnya lebih berkerabat dekat dengan ikan paus ini *nah bingung khan* hidup di perairan dekat kutub selatan yang dingin. Uniknya, hewan ini tak punya gigi maupun sirip punggung.
3. Patagonia Maras
animals-5
Seperti hewan blasteran kelinci dan anjing, hewan ini adalah sejenis pengerat yang endemik di Argentina. Mereka herbivora dan lumayan lucu juga ya.
4. Markhor
MARKHOR
Markhor adalah sejenis kambing liar yang hidup di Afghanistan dan Pakistan. Bukan janggut mereka yang membuat mereka tampak aneh, melainkan tanduk mereka! Hewan ini dikategorikan langka sebab diperkirakan hanya terdapat 2.500 hewan dewasa yang hidup di alam.
5. Maned Wolf
animals-7
Yap, ini adalah sejenis serigala dengan kaki model. Hewan ini hanya ditemukan di Amerika Selatan.
6. Gerenuk
animals-9
Hewan aneh ini adalah sejenis antelop yang hidup di Afrika Timur. Anehnya, hewan ini bisa berdiri dengan 2 kaki untuk mencari makan.
7. Fossa
iGlGLba
Hewan aneh ini adalah sejenis kucing yang endemik di Madagaskar. Hewan karnivora ini adalah predator terbesar di pulau tersebut dan terkenal lincah. Ia mampu memanjat pohon, bahkan melompat di antara pepohonan.
8. Irrawady Dolphin
lXOcVBi
Lumba2 ini hidup di perairan tawar di Sungai Irawadi, Asia Tenggara. Namun mamalia yang berkerabat dekat dengan ikan paus ini juga bisa ditemukan hingga ke India. Aneh ya mukanya?
9. Sunda flying lemur
SUNDA FLYING LEMUR
Yap, sesuai namanya, hewan ini ditemukan di Jawa, walaupun aku yakin banyak orang Indonesia tak tahu hewan apa ini. Lemur terbang ini sebenarnya tak bisa terbang, hanya mampu melayang dari pohon ke pohon.
10. Red Lipped Batfish
strange-animals-you-didnt-know-2-2
Dari namanya, ya ini sejenis ikan. Dan dari gambarnya, ya dia bisa berjalan. Ikan aneh ini hidup di Pulau Galapagos.
11. Semut Panda
strange-animals-you-didnt-know-2-11
Wow, unik banget ya! Serangga ini sebenarnya adalah tawon dari famili Mutilidae, dimana serangga betina tidak memiliki sayap (sehingga mirip semut) dan berwarna mirip panda.
12. Sea Dragon
strange-animals-you-didnt-know-2-16-1  strange-animals-you-didnt-know-2-16-3
strange-animals-you-didnt-know-2-16-2
Bisa tebak hewan apa ini? Ikan? Bukan, hewan bernama latin Glaucus atlanticus ini adalah sejenis siput laut.
13. Blue Parrotfish
strange-animals-you-didnt-know-2-10-2
Ikan raksasa berwarna biru ini bisa ditemukan di Samudra Atlantik dan menghabiskan 80% waktunya untuk mencari makan.
14. Shoebill
strange-animals-you-didnt-know-2-14-1
Burung berparuh aneh ini mungkin tampak seperti makhluk dari dunia lain bagi kita. Namun sebenarnya ikan ini sudah tak asing lagi bagi orang2 Mesir dan Arab kuno.
15. Japanese Spider Crab
strange-animals-you-didnt-know-24
Hiiiy…hewan itu sungguh ada? Hewan bernama Jepang “takaashigani” ini dapat tumbuh sepanjang 3,8 m dan sebenarnya adalah sejenis kepiting.
BONUS
Beruang laut
Water_bear_in_moss-SPL
Aku bertaruh pasti kalian tak tahu hewan ini apa. Berukuran hanya 1 mm, bahkan para ahli berdebat termasuk makhluk apa ini sebenarnya. Sehingga hewan yang dijuluki beruang laut karena cara berjalannya yang mirip beruang ini dimasukkan ke filum hewan tersendiri, yakni Tardigrada. Hewan ini juga dikenal sebagai hewan paling kuat di dunia, sebab mampu hidup di kondisi ekstrim manapun, bahkan di luar angkasa tanpa udara, minum, dan makan! Tapi ngeliat hewan ini bikin agak geli ya?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog