Jumat, 15 Agustus 2014

20 Foto Paling Menginspirasi Dari Penjuru Dunia




Foto2 ini dijamin bakal menginspirasi kita, seperti ada pepatah, “Satu foto bisa berarti ribuan kata”. Foto2 ini bakal membuat kita sedih hingga terharu, namun memang inilah kondisi dunia yang sebenarnya saat ini. Berikut ini 20 foto yang bakal menginspirasi kita semua.
powerful-photos-1
1. Seorang misionaris memegang tangan anak korban kelaparan.
powerful-photos-2
2. Di dalam ruangan gas Auschwitz dimana ribuan Yahudi dibunuh oleh NAZI.
powerful-photos-3
3. Seorang dokter dan pasiennya yang habis menjalani operasi tranplantasi jantung selama 23 jam (dan sukses). Asisten perempuannya tertidur di pojok ruangan karena kelelahan.
powerful-photos-28
4. Seorang serdadu Rusia bermain piano yang terbengkalai di Cechnya yang penuh konflik. 1994.
powerful-photos-11
5. Seorang pemuda baru saja diberitahu bahwa saudara laki2nya meninggal.
powerful-photos-6
6. Umat Kristen Kairo melindungi umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah sholat pada saat demonstrasi besar2an pada 2011.
powerful-photos-7
7. Seorang pemadam kebakaran memberi minum seekor koala setelah kebakaran hutan hebat di Victoria, Australia pada 2009.
powerful-photos-9
8. Seorang serdadu Amerika bertemu kembali dengan putrinya sepulang bertugas di Irak.
powerful-photos-10
9. Seorang pria yang putus asa terjun dari gedung WTC pada serangan teroris 11 September.
powerful-photos-12
10. Ayah yang alkoholik dan putranya.
powerful-photos-14
11. Senja di Mars.
powerful-photos-16
12. Seorang pria menangis di reruntuhan rumahnya setelah badai Nargis menyerang Myanmar pada Mei 2008 dan menyebabkan 100.000 orang kehilangan nyawanya.
powerful-photos-17
13. Seorang anjing bernama Leao duduk dengan setia di makam pemiliknya yang meninggal akibat tanah longsor di Rio de Janeiro pada 2011.
powerful-photos-19
14. Seorang veteran serdadu Rusia menangis ketika menemukan tank yang biasa ia kendarai saat PD II  diabadikan sebagai monumen.
powerful-photos-29
15. Kekuatan bunga. Tak jelas dimana demontrasi ini berlangsung dan kapan, namun para demonstran memasukkan bunga ke moncong senjata para tentara yang diarahkan ke mereka.
powerful-photos-30
16. Seorang wanita di kota Natori, Jepang menangis di tengah puing2 setelah bencana gempa dan tsunami yang menyerang Jepang pada Maret 2011.
powerful-photos-21
17. Makam seorang wanita Katolik dan suaminya yang beragama Protestan di Belanda pada 1888. Kedua makam tersebut dipisahkan dinding karena berada di dua kompleks yang berbeda sesuai agama mereka masing2.
powerful-photos-24
18. Prajurit Rusia mempersiapkan dirinya dengan berdoa sebelum Pertempuran Kursk tahun 1943 pada PD II.
powerful-photos-25
19. Saat bencana banjir 2011 di Kuttack, India, seorang pria secara heroik menyeberangi banjir demi menyelamatkan beberapa ekor anak kucing yang terlantar akibat banjir.
powerful-photos-20
20. Orang tua yang masih dengan setia berusaha mencari anaknya yang sudah menghilang selama hampir 30 tahun. Perhatikan tahun anak itu menghilang adalah 1969.
Sumber: http://www.boredpanda.com/must-see-powerful-photos/
BONUS:

Aku tahu foto ini lebih cocok masuk ke postinganku yang sebelumnya, namun karena sudah terlalu banyak foto di sana, maka sengaja kumasukkan ke sini sebagai bonus. Gambar ini diambil saat pada pelepasan kapal Horst Wessel milik NAZI Jerman pada 13 Juni 1936. Pada foto ini terlihat ratusan warga Jerman memberi hormat kepada Hitler, kecuali satu orang (pada lingkaran). Ya, dia dengan berani menentang Hitler dan meyakini apa yang ia percayai benar. Masih ada nggak ya orang seperti itu pada zaman sekarang?

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog