Selasa, 12 Agustus 2014

Koleksi foto-foto IKLAN JADUL yang bikin NGAKAK!!

Pernahkan agan melihat iklan jadul? ya iklan digunakan untuk mempromosikan suatu barang lewat media tertentu misal : radio,tv,papan reklame/baleho,dll.
Tapi iklan jaman dulu gak segokil jaman sekarang yang dikatakan ero "Quantifity Tecnology"

Berikut Iklan Jaman Daholoe :


Botol cebok? Meski terdengar lucu dan konyol tapi botol yang digunakan untuk membasuh diri setelah buang air besar memang benar-benar ada. Di zaman itu, orang-orang masih lazim buang air sembarangan sehingga botol cebok portable ini masih banyak dicari orang.



Pada saat itu, botol sampho masih serupa dengan botol kecap dan dijual dalam volume yang banyak. Tentunya wanita pada zaman itu harus bisa membedakan kecap dan shampo yang ingin ia beli. karena orang indonesia jaman Dahoeloe belum mengenal shampo conditioner atau Anti Dandruff



Pil sakit perut saat itu ternyata bisa dijadikan pil untuk meredakan sakit kepala, muntah-muntah, dan sakit gigi. Orang-orang zaman itu ternyata tidak harus memiliki banyak obat untuk sembuh. jaman dahulu orang jarang yang kerumah sakit karena biaya yang terlalu mahal hanya orang konglomerat yang dapat berobat disana,makanya disediakan dalam bentuk Pil.



Iklan di atas adalah iklan tembakau. Gambar orang duduk memakai peci dan sarung itu menjadi ikonnya. Seolah-olah model yang digambar tangan itu ingin mewakili kebanyakan orang-orang yang gemar merokok pada saat itu. Namun dengan posisi seperti itu, gambarnya malah terlihat lucu.



Iklan balsem yang menunjukan ada 2 MAKHLUK HIDUP satunya wanita satunya lagi pria yang sedang dikerok itu adalah cara untuk menghilangkan masuk angin dengan menggesekan koin logam ke punggung pria hingga berwarna merah. kalo perlu sampe berdarah...!!!



Seperti yang tertera di gambarnya menunjukan bedak bayi untuk melembutkan kulit bayi dan mengharumkan badan.



Vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga stamina dulu,jaman dahulu dalam kemasan tablet jarang ditemukan.



Maaf gambarnya kecil
Ya kalian kan tahu pasta gigi bermerek satu ini? emang sejak zaman dahulu pasta gigi ini. berguna untuk memutihkan gigi dan membersihkan plak.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog