Minggu, 17 Agustus 2014

TOP 5 foto bencana alam yang membuat anda TAKJUB!!

1. Eyjafjallajokull


Masih ingat dengan meletusnya gunung berapi Eyjafjallajokull di Islandia pada Maret 2010 lalu?. Letusan tersebut memuntahkan lava merah, magma, batu-batuan dan debu hingga 1 km dari . Meletusnya gunung berapi ini mengakibatkan terganggunya transportasi udara di Islandia.

2. Jalan Longsor



17 Maret 2011, jalan di sekitar Rocky Creek Bridge di California mengalami longsor yang cukup parah. Jalanan rusak akibat longsor ini memakan hingga hampir bagian jalan. Untungnya, saat musibah terjadi tak ada satupun yang terluka.

3. Sungai Lava Kilaeua



Adalah Miles Morgan, fotografer vulkanik yang mengabadikan sungai lava raksasa yang ada di gunung berapi Kilaeua, Hawai, selepas dini hari. Tak lama setelah itu, sungai lava ini mengalir memanaskan kawasan sekitar gunung berapi.

4. Gunung Berapi Bawah Laut Tonga



Meletusnya gunung berapi bawah laut Tonga pada tahun 2009 merupakan salah satu pemandangan yang menakjubkan. Ledakan keras gunung Tunga menyemburkan isi gunung berapi bak monster yang keluar dari dalam laut. Mengerikan, sekaligus menakjubkan.

5. Letusan Gunung Chaiten



Foto di atas diambil oleh Carlos Gutierrez pada tahun 2008 saat gunung berapi di Chaiten, Chili, meletus bertepatan dengan petir yang menyambar. Awalnya gunung Chaiten dianggap tidak aktif selama ratusan tahun namun peristiwa ini menjadi penanda penting bagi pengamat dan warga sekitar.
Untungnya ribuan warga sempat diselamatkan dari sekitar gunung Chaiten.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog