Jumat, 29 Agustus 2014

4 sampah buah dan sayur yang ternyata BERMANFAAT!!

Jangan Buang 4 Sampah Buah dan Sayuran ini!
Ketika kamu makan buah semangka, ternyata ada manfaat dari kulitnya yang keras itu. Begitu juga dengan daun brokoli.

1. Daun Brokoli



Sayuran hijau yang kaya antioksidan dan zat anti kanker ini bukan hanya bagian brokolinya saja yang kaya nutrisi. Daun brokoli mengandung vitamin A yang tinggi sehingga membantu kesehatan mata agar lebih terjaga. Caranya, campurkan saja daun brokli ke dalam sayuran.


2. Kulit Semangka



Karena teksturnya yang keras, banyak orang hanya mengonsumsi daging buah semangka dan membuang kulitnya. Padahal, bagian dalam kulit semangka bermanfaat untuk melebarkan pembuluh darah. Kulit semangka mengandung citrulline dan antioksidan yang baik bagi kesehatan. Olah saja kulit semangka menjadi jus dengan daging buahnya.


3. Kulit Jeruk



Pada kulit jeruk, terdapat serat, flavanoid dan zat anti kanker, anti-diabetes dan anti peradangan. Kulit jeruk bisa dikonsumsi dengan dipotong kecil-kecil atau dicampurkan dalam segelas teh panas, coklat panas atau sirup. Ternyata bukan hanya buahnya saja yang berkhasiat bukan.


4. Kulit Bawang Bombay



Banyak orang sering membuang kulit bawang bombay setelah dikupas. Padahal kulit bawang bombay memiliki senyawa quercetin yang bermanfaat menurunkan tekanan darah serta mencegah plak di pembuluh arteri. Bahan ini pun bisa dicampurkan pada sup. Tak perlu dimakan, cukup rebus dalam masakan kemudian buang setelah matang.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog