Selasa, 09 Juni 2015

10 Stasiun Kereta Api Paling Angker di Dunia



Ilustrasi stasiun berhantu

Di dunia ini memang banyak stasiun kereta api, tapi beberapa diantaranya memiliki kisah tersendiri sehingga membuat stasiun tersebut menjadi stasiun paling angker di dunia. Misalnya saja, stasiun itu terletak dekat kuburan, atau lokasinya memiliki sejarah yang kelam.

Berikut 10 stasiun kereta api paling angker di dunia, seperti dilansir Toptenz.net. Kebanyakan stasiun angker tersebut sudah tak digunakan lagi.

10. Stasiun Kereta Begunkodor, India


Begunkodor adalah pedesaan kecil terletak 161 mil dari ibukota negara bagian Bengal Barat, Calcutta, India. Stasiun tersebut sudah tak digunakan lagi selama 42 tahun lamanya, setelah salah satu pekerja stasiun melihat hantu dan meninggal tak lama setelah itu.

Menurut cerita yang beredar di masyarakat, sesosok wanita putih suka menampakkan diri di stasiun itu. Menurut dugaan, wanita itu tewas ditabrak kereta api. Beberapa saksi mengatakan arwah wanita itu suka berkeliaran di trek, memiliki penampilan yang menyeramkan.

Stasiun Begunkodor sempat dibuka kembali pada tahun 2009 lalu.

9. Stasiun Kereta Bawah Tanah Caobao Road, China


Stasiun bawah tanah Caobao Road di Jalur 1 di sistem kereta bawah tanah Shanghai memiliki kisah yang menyeramkan. Diantaranya,sembilan orang tewas dalam sebuah peristiwa misterius yang terjadi di stasiun tersebut, di mana kereta secara misterius pecah, dan terlihat penampakan hantu.

Sosok hantu itu dimirpkan dengan seorang gadis serba merah terlihat sedang duduk di podium. Selain itu, suka terdengar suara tawa di sepanjang rel kereta ketika malam hari.

Bahkan salah seorang masyarakat pernah jatuh dari podium tanpa sebab yang jelas. Menurut beberapa saksi, orang itu terjatuh seperti ada yang mendorongnya.

Stasiun Caobao memang dijuluki sebagai "Stasiun Hantu" dan fakta yang mengejutkan bahwa stasiun ini dibangun sangat dekat dengan kamar mayat. Konon, mayat-mayat tersebut digunakan untuk bahan bakar kereta api.

8. Stasiun Addiscombe, Inggris


Gudang kereta dan daerah sekitar stasiun kereta Addiscombe, yang sebelumnya terletak di distrik Croydon, London, konon memang sangat dihantui.

Pada awal tahun 1990-an, seorang pengemudi kereta tewas saat sedang mentelusuri daerah sekitar stasiun. Menurut kabar yang beredar, sosok hantu yang suka menampakan diri di sekitar stasiun merupakan arwah dari pria yang tewas tadi. Selain itu juga pernah terjadi sebuah ledakan ketel air yang menewaskan beberapa pekerja.

Ketika memasuki wilayah sekitar stasiun, maka suasana yang terasa akan berbeda dibandingkan dengan wilayah di luar stasiun tersebut.

7. Stasiun Connoly, Irlandia


Stasiun Connoly merupakan satsiun kereta api utama di Dublin sekaligus stasiun terbesar di Irlandia. Pada tahun 1941, stasiun itu mengalami kerusakan parah dalam serangan bom selama Perang Dunia II berlangsung. Sejak saat itu, bangunan stasiun ini terlihat sangat angker dan sering muncul sosok makhluk tak kasat mata.

Menurut beberapa laporan, suka terlihat sosok hantu berpenampilan seperti tentara dengan pakaian abu-abu berjalan di sepanjang  podium. Selain itu, ada sebuah video yang menunjukkan pintu menutup dengan sendirinya di dalam stasiun.

Lainnya, seorang satpam mengaku menyaksikan dua sosok makhluk aneh di dalam gudang peralatan militer melalui kamera. Tetapi, ketika di cek, dua sosok yang diduga hantu itu tiba-tiba menghilang.

6. Stasiun Union, Phoenix, Amerika Serikat


Stasiun Union, yang terletak di negara bagian Arizona, Amerika Serikat, merupakan stasiun paling penting di kota sampai tahun 1950-an ketika bandara baru dibangun. Dan pada tahun 1955, stasiun tersebut ditutup oleh Amtrak karena ada aktivitas supra natural yang kuat.

Stasiun Union sekarang sudah berubah menjadi rumah perkantoran, dan beberapa karyawan yang bekerja di sana mengaku sering melihat penampakan hantu yang diketahui dengan nama Fred. Nama tersebut diberikan oleh seorang manajer bernama Dudley Weldon, ketika ia mengaku hantu itu muncul di kepalanya pada suatu hari.

Weldon dan beberapa orang lainnya juga mengaku melihat sosok orang melarikan diri dari mereka. Sementara yang lain melihat pintu di bagian barat kantor tersebut terbuka dan tertutup dengan sendirinya.

5. Stasiun Waterfront, Kanada


Sejak dibangun pada tahun 1915, Stasiun Waterfront yang berlokasi di Gastown, merupakan stasiun yang sangat ramai dikunjungi banyak orang. Namun, stasiun itu juga menyandang gelar sebagai bangunan paling angker di kota.

Suatau ketika, seorang penjaga sedang berkeliling pada malam hari untuk patroli. Namun, penjaga itu dikejutkan dengan melihat seorang wanita berpakaian tahun 1920-an sedang menari dengan diiringi musik dari era yang sama. Saat penjaga itu mendekati wanita tersebut, ia menghilang dan musiknya pun ikut berhenti.

Menurut salah seorang penjaga lainnya, ia mengaku berhadapan dengan hantu putih yang bersinar. Dia menyebutkan bahwa hantu putih yang merupakan wanita tua itu mengulurkan tangan padanya saat ia mendekatinya. Karena ketakutan, penjaga itu langsung melarikan diri.

Aktivitas supranatural lainnya juga pernah terjadi, seperti sejumlah meja menata ulang dengan sendirinya, menurut laporan saksi mata lainnya.

4. Stasiun Glen Eden, Selandia Baru


Stasiun ini terletak di Auckland Barat, Selandia Baru. Dan merupakan salah satu stasiun yang memiliki hubungan dengan kuburan.

Pada tahun 2001, sebuah kafe baru dibuka di sekitar gedung stasiun sebagai bagian dari restorasi. Menurut beberapa pekerja kafe itu, mereka mengaku pernah mendapat kunjungan dari salah seorang yang sudah tewas sejak dulu. Yaitu Alex MacFarlane, seorang petugas kereta api yang tewas pada 11 Januari 1924.

Hantu pria itu digambarkan sebagai pria dengan jenggot abu-abu sambil mengenakan pakaian seperti jas hujan. Sementara itu, salah satu karyawan juga pernah melihat sosok hantu pria itu di depan matanya tetapi langsung menghilang.

3. Stasiun Panteones Metro, Meksiko


Nama stasiun ini memiliki arti yang cukup seram, yakni kuburan. Hal itu karena stasiun ini dibangun sangat dekat dengan dua kuburan tua.

Di sebuah terowongan antara Stasiun Panteones dan Tacuba, suka terdengar suara hantu mengetuk dinding setiap malam hari. Selain itu, beberapa orang juga sering mendengar suara jeritan yang keras ketika melewati terowongan tersebut.

2. Stasiun Kereta Macquarie Fields, Auatralia


Bagi yang tidak tahu cerita mistisnya, mungkin banyak orang akan menyangka stasiun yang terletak di sebelah barat-daya Sydney ini sangat tentram dan nyaman. Nah, setelah mengetahui kisahnya, mungkin kamu akan ogah nunggu kereta di stasiun ini.

Setiap malam hari, hantu seorang gadis remaja dikatakan suka berkeliaran di sekitar stasiun. Menurut cerita yang beredar, hantu gadis itu suka berjalan sambil berteriak-teriak, bahkan jeritannya sangat keras dan semakin keras lagi.

Menurut beberapa saksi mata, hantu itu mengenakan pakaian menari sambil mencengkram dadanya yang berlumuran darah. Hantu gadis itu suka duduk di stasiun dengan tatapan yang tajam serta penampilan yang mengerikan.

1. Stasiun MRT Bishan, Singapura


Ada beberapa stasiun stasiun MRT (Mass Rapid Transport) yang dikatakan angker di Singapura. Tetapi yang paling angker adalah stasiun MRT Bishan yang terletak di pusat kota Singapura. Sejak dibangun di lokasi bekas pemakaman Bi Shan Teng, cerita mistis stasiun ini mulai tersebar sejak dibuka pada tahun 1987.

Mnurut beberapa petugas pemeliharaan mengaku pernah melihat beberapa orang sedang membawa peti mayat menelusuri rel kereta. Yang lebih seramnya lagi, hantu yang membawa peti mayat tersebut tidak memiliki kepala.

Itulah beberapa stasiun paling angker di dunia. Percaya atau tidak itu tergantung diri Anda sendiri. Dan yang pasti makhluk tak kasat mata itu benar-benar ada.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog