Senin, 15 Juni 2015

Seperti Desa Ini Jadinya Jika Manusia Sudah Punah



Ketika manusia sudah punah atau menghilang, alam akan kembali mengambil alih lokasi yang ditinggalkan manusia. Itu merupakan hukum alam yang mutlak, di mana suatu saat nanti manusia akan mengalami kepunahan. Jika suatu tempat sudah tak berpenghuni lagi, kemungkinan besar tempat tersebut akan tampak seperti desa ini.

Di Sungai Yangtze, China, terdapat Kepulauan Shengsi yang terdiri dari 400 pulau, tetapi hanya ada 18 pulau yang dihuni penduduk. Lokasi tersebut sangat populer di kalangan para wisatawan karena di tempat tersebut tersimpan 'harta karun' yang indah.

Di sana terdapat sebuah desa nelayan yang sudah ditinggalkan penduduknya. Karena sudah lama dibiarkan begitu saja, desa tersebut berubah jadi hijau seolah diambil kembali oleh alam.

Bangunan-bangunan rumah yang ada di sana sudah dipenuhi dengan tumbuhan jelatang yang tampak menyelimuti seluruh bangunan. Pemandangan ini tampak seperti bangunan yang muncul begitu saja dari dalam bumi.

Tidak ada yang tahu bagaimana desa ini ditinggalkan oleh penghuninya. Meskipun kelihatannya sangat berhantu, tapi desa ini benar-benar sangat indah dengan pemandangan hijaunya.

Fotografer Zhou Jie berhasil memotret beberapa foto dari desa tersebut. Dia menyebut desa itu sebagai "Jane Green".









Photo Credit: Zhou Jie/Viral Nova

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog