Jumat, 26 Juni 2015

5 Cara Asyik Ngabuburit Di Bulan Ramadhan

Membuat makanan merupakan salah satu cara asyik ngabuburit di bulan Ramadhan (foto: JKTGO)

Di Indonesia, istilah ngabuburit sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Ngabuburit merupakan kegiatan menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa tiba. Masyarakat percaya dengan ngabuburit, waktu akan terasa lebih singkat, sehingga waktu menuju berbuka puasa jadi terasa lebih cepat.

Ada banyak cara untuk ngabuburit, mulai main bareng sama teman, baca Al-Quran, buku, atau jalan-jalan. Tetapi tetap, jangan sampai ngabuburit Anda malah bisa membatalkan puasa. Carilah waktu ngabuburit yang asyik, jauh dari hal-hal yang bisa mengurangi pahala puasa Anda.

Berikut Wow Menariknya punya beberapa cara asyik ngabuburit yang biasa Anda lakukan menjelang berbuka puasa. Tentunya, cara ngabuburit ini lebih banyak membawa kebaikan daripada keburukan.

5. Baca buku

Banyak orang yang tidak suka membaca, padahal dengan membaca ilmu pengetahuan Anda akan semakin bertambah. Tapi jika Anda tipe orang yang suka membaca, cara ini merupakan pilihan tepat untuk menghabiskan waktu sebelum waktu berbuka puasa tiba. Bacalah buku yang Anda anggap menarik dan banyak memberikan pengetahuan. Dengan begitu, waktu tidak akan terasa bergulir dengan cepat.

4. Memasak

Wanita mungkin banyak yang menyukai memasak. Alangkah baiknya, menghabiskan waktu sebelum buka puasa dengan memasak. Karena memasak dianggap mengasyikan, maka Anda akan merasakan waktu berjalan lebih cepat. Tapi, jika Anda bingung mau masak apa, coba cari di internet resep masakan khas puasa. Kemudian hidangkan hasil masakan Anda di meja makan keluarga saat waktu buka puasa tiba.

3. Blogging

Menulis artikel di blog dianggap sangat mengasyikan bagi yang sudah terbiasa. Blogging juga bisa dijadikan pilihan untuk ngabuburit. Dengan menulis sesuatu yang berguna, dan tentunya bermanfaat bagi orang lain, Anda tak hanya sekedar ngabuburit, tetapi Anda sudah mendapatkan pahala lebih dari puasa Anda. Selain itu, dengan blogging, pengetahuan Anda akan semakin bertambah karena Anda berusaha mencari informasi.

2. Jualan makanan khas Ramadhan

Setiap bulan Ramadhan, banyak orang yang mendadak jualan makanan khas Ramadhan, seperti kolak, es buah, dan makanan enak lainnya. Jika Anda merasa tidak punya kerjaan, coba ajak teman-teman Anda untuk jualan beberapa makanan khas Ramadhan. Dagangkan jajanan Anda beberapa jam sebelum waktu berbuka puasa tiba. Selain asyik jualan bersama teman sambil nunggu buka puasa, Anda juga sudah dapat penghasilan.

1. Main game

Main game juga bisa mempersingkat waktu. Bahkan, pemain tidak akan merasakan waktu telah berlalu dengan cepat. Selain itu, main game juga bisa menambah kecerdasan seseorang karena dituntut untuk memecahkan suatu tantangan. Jadi, sambil menunggu berbuka puasa bermain game juga bisa dijadikan pilihan ngabuburit yang mengasyikan. Tapi ingat, jangan sampai lupa waktu dan terlalu lama bermain.

Nah, itulah beberapa cara asyik ngabuburit di bulan Ramadhan yang tentunya sangat berguna. Masih banyak cara ngabuburit lainnya yang tak kalah mengasyikan. Tapi ingat, pandai-pandai memilih waktu ngabuburit yang baik.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog