Senin, 22 Juni 2015

Nama-Nama Terpanjang di Dunia



Bagikan ya :

Jika Veroholic punya nama panjang atau daerah dengan nama panjang, coba bandingkan dengan nama-nama berikut. Dan bersiaplah untuk tidak percaya dengan nama-nama berikut... hihihiii...

1. Nama tempat terpanjang di dunia

Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapiki maungahoronukupokaiwhenuakitanatahu (85 huruf), sebuah bukit, terdaftar di Guinness World Records sebagai nama tempat terpanjang di dunia. Bentuk pendeknya ialah Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuaki tanatahu (57 huruf) dalam New Zealand Geographic Placenames Database. Nama pendeknya tetep aja panjaang (bingung).

Nama ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris sebagai "Bukit permainan flute oleh Tamatea yang ditiup kemari dari jauh, memiliki penis yang telah disunat, merumputi lututnya dengan memanjat pegunungan, jatuh ke Bumi, dan mengelilingi daratan menuju orang yang dicintainya."


2. Nama desa terpanjang di dunia

Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysilio gogogoch ialah sebuah desa di pulau Anglesey di Wales, Britania Raya. Desa ini tercatat dalam Guinness Book of Records sebagai tempat yang namanya terpanjang di Britania.

Nama ini berarti "Gereja Santa Maria di lembah pohon hazel putih dekat pusaran air deras dan gereja Santo Tysilio dari gua merah" dalam Wales. Nama tempat ini diciptakan pada 1860-an oleh seorang penjahit setempat untuk membuat desa ini terkenal karena memiliki stasiun kereta api dengan nama terpanjang.


3. Nama tempat terpanjang di Amerika (Nama danau terpanjang di Dunia)

Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg (45 huruf), sebuah danau di Massachusetts, sering dianggap sebagai nama tempat terpanjang di Amerika Serikat, tapi nama resmi yang disebutkan oleh Departemen Dalam Negeri AS adalah Lake Chaubunagungamaug (17 huruf).


4. Nama Orang Terpanjang

Autumn Sullivan Corbett Fitzsimmons Jeffries Hart Burns Johnson Willard Dempsey Tunney Schmeling Sharkey Carnera Baer Braddock Louis Charles Walcott Marciano Patterson Johansson Liston Clay Frazier Foreman Brown. Ke 27 kata itu adalah nama seorang anak di Inggris. Namanya diambil dari 25 nama petinju top dari seluruh dunia. Sisa 2 adalah nama depan dan nama keluarga. Wuih, pasti papa nya penggemar tinju yah... kebayang ya kalau lagi ngisi lembar jawaban UAS. Gempor dah tuh ngebuletin nama pakai pensil 2B.


5. Nama Album Terpanjang

She Who Dwells in the Secret Place of the Most High Shall Abide Under the Shadow of the Almighty
adalah nama sebuah album yang dirilis oleh mantan penyanyi Sin Ad O'Connor


6. Nama Domain Terpanjang di Dunia

http://www.llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch.co.uk/
merupakan situs untuk mempromosikan sebuah kota di Anglesey, Gwynedd, Inggris. Nama kotanya sama kayak nama situsnya. Ayo coba Veroholic akses situs tersebut klik disini (kalau gak percaya hehehe), ternyata emang beneran ada lhoo...

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog