Senin, 15 Juni 2015

Hati-Hati! Kebun Ini Banyak Dihuni Tanaman Beracun



Kebun Alnwick (foto: Viral Nova)

Sejenak dilihat, Kebun Alnwick di Northumberland, Inggris, begitu hijau dan indah. Tapi, kebun yang menyimpan berbagai jenis tumbuhan ini juga banyak dihuni oleh tumbuhan-tumbuhan beracun yang bisa membunuh Anda dalam sekejap.

Bahkan, jika pengunjung hanya menyentuhnya saja dari salah satu tumbuhan beracun yang ada di kebun itu, maka itu bisa berakibat fatal yang bisa mengancam keselamatan jiwanya.

Kebun itu diciptakan oleh Jane Percy, seorang wanita bangsawan dari Northumberland. Awalnya, ia ingin menanam tumbuhan apotek, tetapi dia ingin membuat kebunnya tersebut terlihat berbeda dengan kebun lainnya. Akhirnya dia memutuskan untuk mengubah kebunnya menjadi rumah bagi banyak tumbuhan beracun.

Misalnya saja, Atroppa belladonna, salah satu jenis tumbuhan dari keluarga nightshade (tumbuhan beracun) sejenis tomat atau kentang. Selain itu, taman ini juga mengkoleksi beberapa tanaman narkotika seperti opium, tembakau, tanaman koka, dan bahkan ganja.

Beberapa tanaman beracun diberi pembatas dan tanda peringatan agar pengunjung tidak berani menyentuhnya. Pengunjung juga hanya bisa melihat dari kejauhan jika tanaman itu benar-benar memiliki kadar racun yang tinggi.

Pengunjung tak usah khawatir akan tersengat tanaman beracun ketika berkunjung ke sana. Karena beberapa pemandu wisata akan menemani Anda dengan ketat ketika mulai masuk ke dalam Kebun Alnwick.

Berikut ini ada beberapa tumbuhan beracun yang menghuni kebun tersebut, seperti dilansir Viral Nova.

4. Terompet Malaikat

(foto: Viral Nova)

Dilihat dari bentuknya, tanaman yang satu ini memiliki bunga yang menyerupai terompet malaikat. Meskipun terlihat agak konyol, serbuk sari yang dihasilkan bunga ini sangat berbahaya yang bisa menyebabkan Anda mengalami overdosis.

3. Monkshood

(foto: Viral Nova)

Monkshood juga disebut wolfsbane adalah tanaman dengan akarnya yang sangat beracun. Jika, akar tumbuhan ini mencapai sumur, maka seluruh air sumur tersebut akan teracuni dan akan membunuh seluruh warga desa dalam waktu sekejap.

2. Laurel

(foto: Viral Nova)

Tanaman yang dapat ditemukan di Inggris dan Eropa ini memiliki asap yang beracun. Meskipun demikian, bagian daun dari tumbuhan ini suka digunakan sebagai bahan makanan seperti sup. Hanya saja hati-hati, karena racun tersebut muncul dari cabang-cabang batang tumbuhan ini.

1. Laburnum

(foto: Viral Nova)

Pohon laburnum memiliki beberapa komponen beracun. Hanya dengan memakannya, korban bisa langsung mengalami koma dan mulut mengeluarkan buih.

Itulah beberapa tanaman beracun yang ada di Kebun Alnwick. Karena isinya itu, kebun ini mendapat pengawasan ketat selama 24 jam penuh. Sejak dibuka pada tahun 2005 lalu, bagian kebun ini sebelumnya belum lengkap secara keseluruhan.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog