Sabtu, 02 Agustus 2014

Koleksi bus-bus SEKOLAH yang ANTI MAINSTREAM!!



Harus diakui, Jepang merupakan salah satu negara paling kreatif di dunia. Berbagai produk budaya pop Jepang telah dikenal dan menjadi inspirasi di berbagai belahan dunia. Jika pernah berkunjung ke sana, pengaruh budaya pop Jepang dapat dilihat di mana-mana, termasuk pada bus sekolah. Dengan tampilan unik dan menghibur, bus sekolah ini diharapkan dapat memacu semangat anak-anak untuk bersekolah.
Berikut ini beberapa model bus sekolah unik di Jepang, yang sebagian besar bertema tokoh kartun:

1.Pussycat Bus


Ini salah satu bus sekolah berbentuk kucing, dengan penampilan sangat baik. Sebenarnya di Jepang banyak sekali dijumpai bus sekolah dengan model kucing, belum termasuk bus sekolah Hello Kitty dan Totoro.



2.Puppy Bus


Bus sekolah berbentuk anjing kecil ini menampilkan beberapa modifikasi fiberglass pada tubuhnya, yang memakan biaya cukup banyak. Menurut Anda, apakah bus sekolah ini terlihat seperti Scooby-Doo?


3.Totoro Cat Bus


Ini mungkin bukan bus yang desainnya paling akurat dari Neko Bus dari film animasi My Neighbor Totoro. Tetapi, ya.. cukuplah untuk menghibur anak-anak umur 5 tahun.


4.Neko Bus


Neko atau kucing adalah binatang paling popular di Jepang. Tidak mengherankan jika kucing juga menghiasi bus-bus sekolah di Jepang.


5.Lokomotive Bus


Tambahan hiasan roda menyerupai lokomotif pada bus sekolah ini membuat kendaraan ini tampak seperti lokomotif sungguhan.

Bus sekolah lokomotif ini cukup mengagumkan. Bayangkan jika anda naik kereta ini menuju dan dari sekolah, di jalan raya.


6.Doraemon Bus


Siapa yang tidak mengenal Doraemon, salah satu film kartun serial terlama yang pernah diputar di Indonesia. Ikon pop culture Jepang ini telah menjadi kegemaran bagi anak-anak.


7.Pokemon Bus


Film Pokemon pertama kali ditayangkan di Jepang tahun 1996 dan merangkul banyak penggemar di seluruh dunia.

Pokemon juga salah satu ikon budaya pop terkenal di Jepang. Bersekolah dengan bus ini tentunya menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak.


8.Hello Kitty Bus


Hello Kitty merupakan tokoh animasi kartun paling terkenal di Jepang dan seluruh dunia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa mengagumi tokoh kucing ini. Bus sekolah tanpa kehadiran Hello Kitty belum lengkap rasanya.


9.Thomas The Tank Engine Bus


Bus ini terinspirasi dari program TV anak-anak yang telah ditayangkan dalam waktu panjang, yaitu Thomas The Tank Engine. Tokoh-tokohnya berupa kereta api berwajah manusia seperti Sir Topham Hat.

Film kartun yang juga pernah diputar di stasiun TV Indonesia ini sudah meraih popularitas di seluruh dunia selama 25 tahun terakhir.

Jepang adalah rumah bagi pecinta Thomas. Tak heran jika di sana juga dijumpai bus sekolahThomas The Tank Engine.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog