Senin, 27 Juli 2015

Ritual-Ritual Paling Menyeramkan Di Dunia



Setiap orang di seluruh dunia memiliki kepercayaannya masing-masing. Karena kepercayaan itulah mereka memiliki semacam ritual dalam rangka mencapai tujuan tertentu.

Di dunia ini ada banyak sekali ritual yang terbilang aneh dan tak biasa. Namun berbeda dengan ritual-ritual ini yang akan membuat Anda merinding ketakutan. Mulai dari ritual kematian, mumifikasi diri sendiri, kanibalisme dan hidup bersama orang yang sudah mati.

Berikut seperti dikutip dari The Richest, ritual-ritual paling menyeramkan di dunia. Salah satunya ada di Indonesia.

4. Ritual Kematian - Suku Amazon


(foto: The Richest)

Suku Yanomami tidak memegang keyakinan bahwa kematian merupakan pintu untuk kehidupan selanjutnya. Sebaliknya, mereka takut orang yang sudah mati akan menghilang selamanya. Dalam rangka melestarikan hubungan antara orang yang masih hidup dengan yang sudah mati, mereka menggunakan semacam ritual.

Mayat akan dikremasi dan abunya kemudian diambil dan dicampurkan dengan pisang yang sudah difermentasi sehingga dapat dicerna dengan mudah. Pada dasarnya, pisangan yang sudah dicampur abu orang yang sudah mati itu akan dimakan oleh orang yang masih hidup agar dirinya masih terhubung dengan orang yang sudah mati.

3. Mumifikasi Diri Sendiri - Jepang

(foto: The Richest)

Biksu Jepang, Buddha Sokushinbutsu berlatih ada memufikasi diri sendiri untuk menunjukkan kedalaman spiritulitas mereka. Pada dasarnya mumifikasi diri sendiri adalah tindakan bunuh diri yang dilakukan dalam jangka waktu yang panjang dan dimulai dengan proses tiga langkah.

Langkah pertama, mereka harus makan kacang-kacangan dan biji-bijian selama 1000 hari. Langkah kedua, setelah 1000 hari berikutnya mereka harus memakan kulit dan teh beracun. Langkah keiga merupakan akhir dari hidup mereka, di mana mereka menempatkan diri sendiri di sebuah makam batu yang disegel yang tak berisi apa-apa kecuali sebuah lonceng kecil dan tabung udara.

Biksu itu akan membunyikan lonceng satu kali setiap harinya untuk memberitahu orang di luar bahwa dirinya masih hidup. Ketika lonceng tak berbunyi lagi, orang-orang tahu bahwa biksu itu telah meninggal dan akan dimakamkan secara permanen. Setelah 1000 hari, jasad biksu itu akan dikeluarkan dari makam dan tubuh muminya akan ditampilkan.

2. Kanibalisme Dan Necropaghy- India

(foto: The Richest)

Di Varanki, India, Aghori Babas (pertapa Siwa) akan memakan orang yang sudah mati untuk mengatasi rasa ketakutan akan kematian mereka sendiri. Dengan memakan orang yang sudah mati, mereka percaya akan mendapat pencerahan.

Jasad orang yang sudah mati biasanya akan ditempatkan di Sungai Gangga dan dibiarkan mengapung sampai orang-orang Aghori Babas menarinya keluar dan memakannya.

1. Hidup Bersama Orang Mati - Indonesia

(foto: The Rirchest)

Di Toraja, Indonesia, ada ritual yang terdengar aneh dan menyeramkan, di mana seseorang akan tinggal bersama mayat dari orang yang dicintainya. Mayat orang yang mereka cintai biasanya disimpan dan dibungkus dengan pakian khusus. Kemudian dimasukan ke dalam sebuah peti dan disimpan di ruangan terpisah tetapi tetap satu rumah.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog