Minggu, 19 Juli 2015

5 Kisah Kendaraan Paling Berhantu Di Dunia



Ilustrasi kereta berhantu (foto: Syawal Photografix)

Bila banyak orang mempercayai hantu lebih suka tinggal di rumah-rumah, tempat yang angker, atau benda-benda keramat, tak banyak yang tahu bahwa makhluk halus juga suka tinggal di dalam sebuah kendaraan.

Suatu kendaraan bisa dikatakan berhantu apabila terjadi sesuatu yang mengerikan terhadap pemilik kendaraan tersebut atau ada hal-hal ganjil yang terjadi pada kendaraan itu sendiri. Seperti beberapa kendaraan ini yang disinyalir sangat dihantui karena kerap menunjukkan hal-hal ganjil.

Dikutip  dari Listverse, berikut kisah kendaraan-kendaraan paling berhantu di dunia, dari mobil, kereta, hingga kapal selam.

5. Black Voga

(foto: Listverse)

Tidak ada yang tahu siapa yang mengemudikan mobil Black Voga. Beberapa orang percaya mobil tahun 60-an ini dikemudikan oleh para penyembah setan, dan bahkan setan sendiri yang berada di belakang kemudi mobil ini.

Black Voga merupakan sebuah mobil Voga dengan pelek putih yang konon suka membunuh siapa saja yang berani mendekatinya. Mobil ini juga dikatakan suka menculik anak-anak, tapi tidak ada yang tahu kenapa Black Voga suka menculik anak-anak.

Cerita keangkeran mobil Black Voga sudah tersebar luas di wilayah Rusia, Belarus, Ukraina, Polandia, dan Mongolia. Meskipun mobil ini sangat menyeramkan, perlu diketahui bahwa mobil ini merupakan mobil paling mahal di Soviet, sekitar tahun 60-an sampai 70-an.

4. Pippo, Pesawat Hantu

(foto: Listverse)

Legenda tentang pesawat berhantu ini mulai beredar luas di Italia selama Perang Dunia II. Orang-orang menyebut persawat berhantu ini dengan sebutan Pippo. Tidak diketahui apa jenis pesawat ini, dan siapa yang mengemudikannya.

Pippo suka muncul tiba-tiba dan dikatakan suka menembakan senapan mesin kepada siapa pun yang cukup berani masuk jalanan. Konon, pesawat ini memiliki bunyi mesin "pip-pip" yang suka terdengar saat malam hari.

Meskipun Pippo terdengar seperti pesawat pembunuh berantai, namun banyak pula orang yang meyakini pesawat ini merupakan pesawat pengintai milik Inggris.

3. Kereta Hantu Abraham Lincoln

(foto: Listverse)

Kereta hantu ini merupakan kendaraan hantu paling terkenal dalam sejarah Amerika Serikat. Pada dasarnya, kereta berhantu ini merupakan tempat peristirahatan terakhir Presiden AS Abraham Lincoln.

Banyak orang mengklaim ketika berada di dekat kereta berhantu ini jam tangan atau jam dinding akan berhenti. Selain itu, beberapa saksi mengatakan ada peti mati di dalam kereta ini yang dijaga oleh prajurit hantu berseragam Union. Konon, peti mati yang ditutupi oleh bendera AS itu merupakan tempat di mana Abraham Lincoln beristirahat untuk selama-lamanya.

Kereta berhantu ini dikatakan suka muncul dari awan tebal dan kabut hitam. Kedatangannya membuat udara jadi terasa lebih dingin bagi siapa saja yang merasakan kehadirannya. Selain itu, kereta berhantu ini suka melewati 180 kota setiap bulan April.

2. Mobil Terkutuk Franz Ferdinand

(foto: Listverse)

Kisah mobil seram ini berawal dari seorang pewaris tahta Kerajaan Austria dan Hungaria, Pangeran Franz Ferdinand dan istrinya yang tewas ditembak saat sedang berpergian dengan mobil ini pada tahun 1914.

Pembunuhan tersebut menjadi cikal bakal terjadinya Perang Dunia I. Namun, banyak orang yang tidak mengetahui bahwa dari pembunuhan tersebut juga muncul cerita hantu yang menyelimuti mobil terakhir yang ditumpangi Franz Ferdinand.

Selama 12 tahun, mobil Franz Ferdinand dimiliki oleh 15 pemilik berbeda-beda. Dalam waktu yang sama, orang-orang yang pernah memiliki mobil ini mengalami kematian yang tragis.

Salah satunya, seorang jendral Austria yang menjadi gila dan meninggal di rumah sakit jiwa. Kemudian seorang kapten yang tewas dengan cara menabrak pohon setelah sembilan hari membeli mobil ini. Sementara pemilik yang lain tewas dengan cara bunuh diri.

Pemilik terakhir mobil ini, seorang pria asal Rumania bisa dikatakan yang paling beruntung. Saat dalam perjalanan menuju ke sebuah pernikahan bersama lima temannya, tiba-tiba mobil yang dikemudikannya berputar di luar kendali. Akibatnya, lima teman pria tersebut tewas, sementara dia berhasil selamat.

Menurut cerita yang beredar, konon arwah sang pangeran masih ada di dalam mobil tersebut. Dia tidak menyukai mobilnya dikemudikan oleh siapa pun, sehingga runtuyan kecelakaan dialami para pemilik mobil ini.

Mobil tersebut dianggap sebagai mobil pembawa sial oleh banyak orang. Sekarang, mobil ini disimpan sebagai artefak di sebuah museum di Austria.

1. Kapal Selam Perang Jerman

(foto: Listverse)

Salah satu kapal selam perang mematikan yang dimiliki Jerman selama Perang Dunia I adalah kapal selam kelas UB III. Kapal selam jenis ini berhasil menenggelamkan 507 kapal musuh selama konflik berlangsung, termasuk kapal perang HMS milik Inggris.

Pada pertama proses pembuatan salah satu kapal selam jenis UB III, tiga pekerja dikabarkan mati karena menghirup asap diesel, dan dua lagi mati tertimpa bagian kapal selam yang jatuh. Selama tahap pengujiannya, seorang anggota kru dilaporkan tersapu ombak laut dan tak pernah ditemukan lagi

Ketika melakukan tes mengemudi pertama, kapal selam ini tenggelam ke dasar laut karena tanki pemberat pecah. Para kru terbaring tak berdaya di dasar laut selama berjam-jam. Meskipun kapal selam itu berhasil diselamatkan, beberapa kru mengalami sakit keras dan beberapa lagi meninggal karena paparan gas.

Meskipun sudah rusak parah karena kejadian itu, kapal selam ini tetap beroperasi mengarungi bawah laut. Selama misi awal, torpedo yang dibawa kapal selam ini tiba-tiba meledak dan menewaskan delapan awak dan seorang petugas.

Segera setelah tragedi itu, banyak laporan muncul bahwa hantu para awak menghantui kapal selam itu. Beberapa awak kapal mengaku melihat hantu seorang petugas yang menjaga tubuh tanpa kepala.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog