Kamis, 16 Juli 2015

Konon, Lagu-Lagu Ini Dapat Memanggil Makhluk Halus



Ilustrasi hantu (foto: rawstory.com)

Jika sebuah lagu biasanya dibuat untuk menghibur para pendengarnya, namun ada beberapa lagu yang disinyalir bisa memanggil makhluk halus. Maksud pencipta untuk menghibur pendengar, lagu-lagu ini malah dituding menyimpan misteri karena munculnya kejadian-kejadian aneh setelah lagu ini didengar.

Tak hanya bisa memanggil makhluk halus, beberapa lagu bahkan mengandung lirik pemujaan terhadap setan dan bahkan bisa membuat pendengarnya merasakan kengerian sampai akhirnya bunuh diri.

Seperti dilanir  dari berbagai sumber, berikut beberapa lagu yang konon bisa memanggil makhluk halus. Berani menyanyikannya saat malam hari?

5. Lingsir Wengi

(foto: blogspot.com)

Banyak orang Jawa yang percaya bahwa lagu ini adalah alat untuk memanggil kuntilanak. Anehnya lagi, tidak ada yang tahu siapa pencipta asli lagu ini. Setiap lirik lagu ini disinyalir memiliki arti untuk memanggil makhluk halus. Kira-kira seperti ini liriknya yang sudah diterjemahkan dari bahasa Jawa ke bahasa Indonesia.

"Mendekati malam, dirimu mulai pupus jangan sampai terbangun dari tidurmu awas, jangan terlihat saya tengah gelisah jin setan ku perintahkan apapun juga, namun jangan sampai membawa maut."

4. Fur Elise - Beethoven

(foto: youtube.com)

Fur Elise memilki arti "Untuk Elise". Lagu ini dibuat dengan nada-nada piano yang sangat indah penuh emosional. Sampai saat ini belum diketahui siapa sebenarnya Elise yang diceritakan dalam lagu tersebut. Namun yang menjadi misteri adalah ketika pendengar mendengarkan lagu ini, mereka akan mengalami emosi yang berlebihan seperti gembira, sedih atau ketakutan karena lagu ini terdengar seperti alunan musik pemanggil hantu.

3. Asereje - The Las Ketchup

(foto: satelitmusical.net)

Lagu yang pertama kali populer di Spanyol ini sempat menjadi maskot salah satu tim sepak bola Spanyol. Meskipun lagu ini populer di Spanyol, tapi banyak lirik dari lagu ini yang tidak dimengerti oleh masyarakat Spanyol sendiri. Hingga akhirnya lagu ini disebu-sebut sebagai lagu untuk meramalkan kedatangan dan penyabutan setan atau iblis.

2. Gloomy Sunday - Rezsoe Seres

(foto: pakistantoday.com)

Lagu yang ditulis oleh Lazzlo Zavor sekitar tahun 1935 ini ditujukan untuk kekasihnya. Kemudian lagu ini dibawakan oleh Rezsoe Seres yang kemudian menjadi populer sejak saat itu.

Misteri tentang lagu ini memang sangat mengerikan. Dikabarkan banyak orang bunuh diri setelah mendengar lagu ini sampai akhirnya lagu ini dilarang diputar di tempat umum di seluruh Hungaria dan Inggris. Yang lebih mengerikan lagi, sang komposer sekaligus pembawa lagu tersebut, Rezseo Seres, meninggal dunia di tahun 1968 karena bunuh diri. Seres dikabarkan melompat dari lantai delapan.

1. Nina Bobo

(foto: viralscape.com)

Lagu ini memang dikenal sebagai lagu pengantar tidur anak-anak. Tapi ternyata lagu Nina Bobo memilki cerita mistis di dalamnya. Lagu Nina Bobo memang memilki beberapa versi dari ceritanya. Tapi salah satu cerita yang banyak dipercayai masyarakat adalah lagu ini diciptakan seorang ibu yang mencipatakan lagu ini untuk menidurkan anaknya.

Sayangnya, sang anak yang katanya bernama Helenina ini meninggal saat usia 6 tahun. Kabarnya, jika seorang ibu menyanyikan lagu ini untuk anaknya, maka arwah Helenina akan datang dan menemani si anak hingga terlelap sampai pagi.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog