Minggu, 19 Juli 2015

Koleksi rambu-rambu UNIK yang hanya ada di JEPANG!!

Rambu, baik itu rambu lalu lintas maupun rambu di tempat umum, berfungsi untuk memberi petunjuk bagi orang-orang yang ada di tempat tersebut. Rambu-rambu bisa berupa tulisan, tanda, atau gambar.
Nah berikut ini adalah foto rambu-rambu unik yang hanya bisa kita temui di Jepang.




Rambu di atas berisi tulisan, mari lakukan hal ini (berenang) di laut. Yang dimaksud bukan berenang beneran, tetapi memaksa masuk ke dalam kereta yang pintunya sudah akan tertutp sehingga badan terjepit di pintu kereta dan dianggap mirip dengan gerakan berenang karena badan tangan pasti akan bergerak-gerak mencoba melepaskan diri




Rambu di atas adalah rambu yang berisi tulisan mari lakukan hal ini (bermesraan bahkan berbuat mesum) di rumah. Ini adalah rambu larangan untuk pasangan muda-mudi yang sering mengumbar kemesraan di dalam kereta. Wah, rambu-rambu ini menyesatkan juga kalo diteliti lebih dalam.. hahaha






Ini adalah rambu peringatan tentang rusa. Rambu-rambu seperti ini akan banyak bisa kita temui di kota Nara. Nara adalah sebuah kota di Jepang di mana rusa berkeliaran dengan bebas di jalanan. Rusa di sana memang jinak, namun ada beberapa juga yang agresif dan cukup berbahaya.




Nah rambu ini kocak nih. ini adalah rambu peringatan bagi para pemilik anjing di Jepang yang sering mengajak anjing mereka berjalan-jalan keliling kota, lalu membiarkan anjing mereka buang air besar sembarangan dan kotorannya ditinggalkan begitu saja. Pada rambu di atas ditulis bahwa kotoran anjing adalah benda yang ketinggalan, artinya seharusnya kotoran anjing tersebut dibersihkan dan dibawa oleh pemilik anjing tersebut untuk dibuang pada tempatnya sehingga tidak mengotori jalanan.






Dua rambu di atas adalah rambu larangan memakai make up di dalam kereta. Di Jepang, karena buru-buru ketika akan berangkat bekerja, banyak wanita yang memakai make up mereka di dalam kereta. Hal tersebut ternyata sangat mengganggu penumpang lain, sehingga dibuatlan peraturan seperti itu, yang berisi himbauan untuk melakukan make up di rumah.






Gambar di atas adalah petunjuk penggunaan toilet laki-laki dan hal-hal apa saja yang dilarang untuk dilakukan di dalam toilet. Di Indonesia harusnya ada rambu yang kayak gini.. 




Rambu di atas adalah rambu larangan untuk bercanda berlebihan di stasiun. Mereka menyebutnya seperti orang yang sedang berekreasi, sehingga jika ingin berekreasi pergilah ke pantai, jangan ke stasiun kereta.




Rambu di atas adalah rambu larangan menghidupkan dering hp di dalam kereta karena akan mengganggu orang lain yang duduk di sebelah kita. Selain itu ada pula rambu laranga duduk ngangkang bagi pria. Ini karena banyak lpria yang duduk dengan gaya ngangkang di dalam kereta sehingga hingga menghabiskan tempat duduk untuk 2 orang.






Dua gambar di atas adalah gambar petunjuk letak toilet. Petunjuk yang aneh....




Rambu di atas adalah rambu larangan untuk makan dalam kereta. Makan dalam kereta di Jepang adalah kegiatan yang dilarang karena aroma makanan bisa mengganggu penumpang lain. Jika merasa sangat lapar dan terpaksa makan, makanan yang diperbolehkan adalah roti.




Rambu di atas dipasang di tempat pemandian umum untuk para pengunjung yang merasa takut melihat seorang Yakuza mandi bersama mereka.




Ini adalah rambu dilarang merokok. Tapi kenapa harus gajah???
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog