Senin, 27 Juli 2015

Cenote Ik Kil, Kolam Hutan di Meksiko

 
Jika Anda pecinta alam atau hobi berenang, belum lengkap rasanya kalau belum mengunjungi tempat ini. Tempat ini memiliki julukan kolam hutan, karena penampakan kolamnya yang sangat alami.
Nama sebenarnya adalah Cenote Ik Kil atau biasa disebut cenote yang berada diluar Pisté dari kota kota Tinúm, Yucatán, Meksiko. Tepatnya berada di taman eco-arkeologi ik kil yang bisa ditempuh selama 3 jam dari Chichén Itzá dan Pisté.


Cenote Ik Kil
Seringkali di juluki sebagai Sacred Blue Cenote karena warna airnya yang berwarna biru dan terlihat murni. Tempat wisata ini dilengkapi dengan begetasi alam yang berlimpah dan juga air terjun yang indah.
Kolam renang dengan air biru yang murni ini bisa menjadi tempat ideal buat Anda yang suka berenang. Luasnya yang mencapai 196 kaki dan kedalaman 130 kaki. Letaknya sekitar 85 kaki dari permukaan darat. Sehingga, Anda harus menuruni tangga untuk menuju kolam yang indah ini.

Kolam Hutan
Tarif yang dikenakan pada tiap pengunjung yang mendatangi tempat ini yaitu 70 peso atau sekitar Rp 60.000,-. Dengan biaya tersebut Anda bisa menikmati keindahan dan kesegaran air dari cenote ik kil. Selain itu, biaya tersebut sudah termasuk dengan paket makanan, handuk dan alat menyelam yang didapat saat memasuki area ini. Tempat yang selalu buka tiap hari pada pukul 8 pagi hingga 6 sore ini juga dilengkapi dengan restoran dan bungalow untuk menginap barang semalam atau dua malam.

Kolam Hutan di Meksiko
Pemandangan alam di sekitar Cenote ik kil memberikan kesan berbeda dengan yang lainnya. Tempat ini selain cocok untuk pecinta renang juga sesuai untuk mereka yang menyukai snorkeling atau menyelam.
Bagi Anda yang membawa anak kecil, hindarkkan mereka untuk menjumpai ikan sehingga mereka memainkannya sehingga terbunuh, karena tempat ini sangat dilindungi vegetasi dan kehidupan alam di dalamnya.

Kolam Hutan
Tak hanya keindahan yang akan Anda dapatkan, Anda juga akan merasa nyaman di tempat ini karena telah dilengkapi dengan restoran yang luas, toko, tempat ganti dan bungalo yang bisa disewa untuk menginap.
Jadi, untuk apa ragu ke Cenote Ik Kil? Dengan harga yang murah, Anda sudah bisa menikmati kesegaran alam kolam hutan yang tiada duanya di Meksiko ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog