Selasa, 21 Juli 2015

Alquran Diperingkat Pertama Dalam Daftar Buku Paling Populer Sepanjang Masa

Alquran (foto: dakwahislam.net)

Jika kalian berpikir novel Harry Potter atau The Lord of the Rings merupakan buku paling populer sepanjang masa, berarti Anda salah besar. Kitab suci umat Islam Alquran merupakan yang terpopuler sepanjang masa di antara semua buku yang pernah dibuat.

Kitab suci Alquran sudah diterjemahkan ke dalam 50 bahasa yang berbeda, dan lebih dari tiga miliar copy Alquran sudah dicetak.

Diurutan kedua ditempati oleh alkitab "The King James Bible" yang sudah dicopy sebanyak 2,5 miliar kali. Kemudian disusul buku "Kutipan dari Ketua Mao Zadong" yang telah dicopy sebanyak 800 juta kali.

Sementara itu, buku serial Harry Potter yang dikarang oleh penulis Inggris J.K. Rowling hanya menempati urutan kelima dengan 450 juta eksemplar. Dan urutan ke-4 ditempati novel Don Quixote yang merupakan salah satu novel terbesar sepanjang masa.

Novel The Lord of the Rings karangan JRR Tolkien juga masuk dalam daftar buku paling populer sepanjang masa, di mana buku ini menempati posisi ke-7.

Berikut daftar lengkap buku paling populer sepanjang masa menurut situs lovereading.com. Penilaian berdasarkan jumlah edisi, terjemahan dan eksemplar yang terjual.

1. Alquran - 3 miliar copy
2. The King James Bible - 2,5 miliar copy
3. Kutipan dari Ketua Mao Zadong - 800 juta copy
4. Don Quixote - 500 juta copy
5. Harry Potter - 450 juta copy
6. A Tale of Two Cities - 200 juta copy
7. The Lord of the Rings - 150 juta copy
8. Le Petit Prince - 140 juta copy
9. Alice in Wonderland - 100 juta copy
10. And Then There Were None - 100 juta copy
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog