Rabu, 01 Juli 2015

5 Tempat Ini Tunjukan Keajaiban Di Malam Hari



Watasenia scintillans atau cumi-cumi berkilau (foto : merdeka.com)
Keindahan alam yang disuguhkan bumi untuk kita memang tak pernah ada habisnya. Termasuk beberapa tempat wisata indah ini, yang semakin indah lagi jika dilihat saat malam hari

Beberapa tempat wisata memang terlihat biasa-biasa saja di siang hari. Tapi ketika malam hari tiba, tempat-tempat ini bisa menunjukkan kepada Anda surganya malam hari.

Seperti dilansir merdeka.com, berikut beberapa tempat menakjubkan di dunia yang semakin indah di tengah malam hari.

5. Blue Fire - Gunung Ijen Indonesia

(foto: merdeka.com)
Gunung ini terletak antara Banyuwangi dan Bondowoso, Jawa Timur. Jika beruntung, para pendaki gunung dapat melihat keindahan gunung Ijen yang biasa disebut blue fire di malam hari.

4. Gua Waitomo - Selandia Baru

(foto : merdeka.com)
Gua yang terletak di Waitomo, Selandia Baru ini merupakan habitat hidup bagi cacing-cacing yang mengeluarkan cahaya yang biasa bergelantungan di dinding-dinding gua. Cacing-cacing ini merupakan larva sejenis serangga yang hidup beregelantungan. Anda dapat menikamti keindahan gua yang cantik di atas perahu. Gua ini benar-benar memanjakan mata Anda dengan taburan bintangnya.

3. Hutan Kunang-kunang - Jepang

(foto: merdeka.com)

Anda mulai sulit menemukan kunang-kunang? Di tempat ini Anda akan menikmati indahnya malam di hutan gelap yang dihiasi kunang-kunang. Hutan ini terletak di daerah Maniwa, Prefektur Okayama, Jepang. Setiap bulan Juni sampai Juli setelah badai, hutan dan padang rumput akan dihiaisi ribuan kunang-kunang bersinar saat malam hari.

2. Teluk Toyama - Jepang

(foto : merdeka.com)
Satu lagi tempat wisata malam yang menakjubkan di negeri sakura ini adalah Teluk Toyama. Pada saat musim semi atau antara bulan Maret sampai Juni, bibir pantai teluk ini akan dihiasi oleh warna biru yang cantik. Cahaya biru ini adalah cumi sejenis kunang-kunang yang disebut Watasenia scintillans. Selain tubuhnya yang bisa memancarkan cahaya biru yang indah, penduduk sekitar biasa meyantap cumi ini karena termasuk hidangan yang sangat lezat.

1. Pantai Pulau Vadhoo - Maladewa

(foto : merdeka.com)
Selain Teluk Toyama, pantai di pulau Vadhoo, Maladewa juga memberikan keindahannya dengan memancarkan cahaya biru yang menghiasi bibir pantai. Pada tahun 2007, pulau ini nyaris tak berpenghuni, tapi kini tempat ini menjadi destinasi para turis karena keindahan pantainya. Cahaya biru yang berada di bibir pantai berasal dari fitoplankton yang sebagian besar adalah spesies dinoflagellata.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog