Rabu, 01 Juli 2015

Berbagai Bentuk Salam Dari Berbagai Dunia

Salam memiliki banyak arti penting dalam budaya masing-masing negara. Selain itu salam juga merupakan simbol kehangatan suatu negara. Nah, berikut ini ada berbagai ragam bentuk salam dari beberapa negara di belahan dunia.
 • India
Pasti kata-kata ini gak asing di telinga Mindtalkers semua. Ciri khas salam dari India ini adalah mengatupkan kedua tangan di dada sambil mengucap namaste. Namaste sendiri memiliki arti “saya menghormati Anda”.

Jepang
Salam dari negara ini sangat khas dan sering muncul di layar kaca. Bentuk salam yang diucapkan orang Jepang adalah dengan membungkukkan badan ke arah lawan bicara.

Thailand
Negara tetangga kita ini memiliki ciri yang unik ketika memberikan salam. Bentuk salam khas Negeri Gajah Putih ini adalah mengatupkan kedua telapak tangan, menyentuh hidung, dan mengucapkan “sawadee krap” (untuk pria). Sedangkan untuk wanita sama dengan pria, bedanya posisi sedikit menunduk, lutut juga ditekuk ke bawah, dan mengucapkan “sawadee ka”.

Uni Emirat Arab
Di negara jazirah Arab ini, bentuk salam yang dilakukan cukup unik guys. Bentuk salam orang Arab di UEA adalah berciuman hidung ketika bertemu, baik dalam pertemuan formal maupun pertemuan informal. Selain dengan anggota keluarga biasanya salam ini juga dilakukan antara teman dekat.

Selandia Baru
Gaya sapaan di Selandia Baru terinspirasi dari tradisi suku Maori. Gaya sapaan yang mereka gunakan disebut hongi. Caranya? Dua orang saling berhadapan, hidung bersentuhan lalu ditekan bersamaan. Cara ini membuat mereka percaya bahwa saat melakukan hongi, berarti dua orang tersebut saling menukarkan ha atau nafas hidup.

Unik ya guys bentuk salam mereka! Kalau di daerah  Anda ada salam khusus tidak?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog