Selasa, 21 Juli 2015

Ini Dia 7 Mie Instan Terenak Di Dunia

Mie instan bisa jadi makanan favorit semua kalangan. Selain cara membuatnya yang sangat mudah ditambah lagi varian rasa yang menarik, mie instan merupakan makanan paling pas untuk menunda lapar. Di Indonesia sendiri mie instan sangat populer. Bagaimana tidak, ratusan merk mie instan sangat mudah dijumpai di pasaran dan tak pernah kehilangan peminat.

Selain di Indonesia, di negara lain juga banyak merek mie instan yang dikatakan memiliki rasa yang lezat. Berikut dilansir dari berbagai sumber, mie instan terenak di dunia.

7. Singapura : Koka Instan Non-Fried Noodles Spicy Black Pepper Flavour


(foto : seriouseats.com)
Mie instan yang enak dan rendah lemak ini memilki dua macam bumbu yaitu bumbu bubuk dan minyak bawang disertai aroma lada yang menonjol. Uniknya, sayuran kering yang biasanya direbus ditaburkan diatas mie tanpa harus direbus.

6. Hong Kong : Doll Instan Noodle Artificial Chicken Flavour

(foto : seriouseats.com)
Mie kenyal dengan warna keemasan ini memiliki tambahan bumbu unik yaitu kunyit dan wine. Selain itu ada dua bumbu lain yang ditawarkan yaitu bumbu bubuk dan minyak bawang.

5. Jepang : Sapporo Ichiban Shio Ramen Japanese Styles Noodles

(foto : seriouseats.com)
Produk mie ini memilki rasa gurih dengan kuah kuning kental. Mie ini lebih berat dari mie biasanya karena teksturnya yang agak tebal dan kenyal.

4. Korea : Nom Shim Shin Ramyun Black Premium Noodle Soup

(foto : seriouseats.com)
Shin Ramyeon Black adalah salah satu varian dari produsen Nom Shim yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun lalu. Shin Ramyeon Black memiliki bumbu bubuk pedas, bumbu bawang dan oxtail, serta sayuran yang dipadukan dengan mie dengan tekstur yang lembut. 

3. Jepang : Myojo Hyoubanya no Chukasoba Japanese Styles Noodles Oriental Flavor

(foto : seriouseats.com)
Mie dengan tekstur kenyal dengan kuah kuning pucat ini memiliki citarasa tradisional mie Jepang. Rasanya manis gurih dengan sensasi rasa seafood di dalamnya.

2. Jepang : Sapporo Ichiban Japanese Styles Noodles Chow Mein

(foto : theramenrater.com)
Mie goreng instan ini hanya butuh sedikit airuntuk memasaknya karena nantinya ia akan menyerap air. Setelah mie matang, taburkan bumbu kaldu dan aduk hingga rata kemudian taburkan rumput laut di atasnya. 

1. Jepang : Nissin Yakisoba with Mayonnaise / Mustard Packet

(foto : one.garazx.cu.cc)
Mie goreng atau yang biasa disebut yakisoba ini memang menjadi makanan yang umum di Jepang. Berbeda dengan mie goreng biasanya, produk mie goreng ini menambahkan mayonnaise dan sayuran di dalamnya sehingga tak usah ditambah pelengkap lainnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog