Rabu, 08 Juli 2015

5 Lagu Indonesia Ini Menyimpan Kisah Mistis Yang Menyeramkan

Peterpan juga memiliki lagu dengan kisah mistis (foto: Dari Berbagai Sumber)

Mendengarkan sebuah lagu bisa membuat hati dan pikiran seseorang jadi tenang. Namun apa jadinya jika lagu yang didengarkan memiliki kisah yang menyeramkan, baik dari liriknya, proses pembuatannya atau kejadian aneh ketika lagu ini didengar.

Beberapa lagu karya musisi Indonesia ini juga menyimpan kisah mistis yang sangat menyeramkan. Percaya atau tidak, hal-hal aneh terjadi ketika lagu-lagu ini dibuat atau didengar. Selain itu, beberapa lagu juga menyimpan cerita tragis di balik alunan liriknya.

Entah benar atau tidaknya cerita ini, berikut beberapa lagu Indonesia yang menyimpan kisah mistis yang menyeramkan,

5. Selepas Kau Pergi - La Luna


Bagi penikmat musik tahun 2000-an, pasti tahu lagu yang dirilis tahun 2003 ini. Sebenarnya lagu ciptaan band asli Indonesia ini terbilang sangat enak didengar. Lagu ini menceritakan tentang dua orang kekasih yang berpisah tapi keduanya masih saling mencintai.

Hal aneh pada lagu ini adalah adanya suara gamelan yang beraturan di awal dan akhir lagu jika kita benar-benar memperhatikan video klipnya. Meskipun suara gamelannya beraturan, tapi gamelan tersebut tidaklah menyatu dengan melodi lagu.

4. Tinggal Kenangan - Gaby


Lagu yang satu ini masih jadi misteri tentang siapa pencipta sebenarnya, bahkan sampai saat ini. Beberapa band asal Indonesia banyak juga yang me-remake lagu dengan lirik sendunya.

Menurut cerita yang beredar di masyarakat, pencipta lagu ini adalah seorang gadis bernama Gaby yang ditinggal kekasihnya karena kecelakaan. Setelah tahu kekasihnya tewas, Gaby mengurung diri di kamar dan menciptakan lagu ini. Keesokan harinya Gaby pun tewas bunuh diri yang katanya ia terjun dari gedung bertingkat.

3. Kenangan Terindah - Samsons


Menurut cerita yang beredar di masyarakat menjelaskan jika kita mendengarkan lagu ini melalui kaset dengan pita terbalik, makan kita akan mendengar kata-kata yang menghujat Tuhan. Kata atau suara ini sebenarnya sempat terkenal di tahun 1980-an yang berupa pesan negatif. Katanya jika pendengar mendengar suara ini, maka ia akan melakukan apapun yang diperintahkan pesan yang tersirat dalam suara tersebut.

2. Ku Katakan Dengan Indah - Peterpan


Peterpan atau yang kini dikenal dengan nama NOAH ternyata punya kisah misteri di balik pembuatan lagu yang dirilis tahun 2005 ini. Menurut rumor yang beredar lagu ini direkam di tempat mendiang Nike Ardilla. Kabarnya ada suara wanita yang menyanyikan lirik "Kau hancurkan hatiku...", meski sudah dihapus dan di re-take, tapi suara wanita itu masih terus muncul.

1. Sephia - Sheila On 7


Hal aneh atau hal mistis terjadi ketika sang pencipta lagu, Eross, menciptakan lagu ini. Pada tahun 1990, ketika ia tengah membuat lagu, ia mendapat telepon dari seorang wanita bernama Sephia yang katanya mendapatkan nomor teleponnya dari seorang fans yang ia kenal. Karena penasaran, Eross berusaha mencari informasi tentang wanita tersebut, dan benar saja wanita itu bernama Sephia tapi ia sudah meninggal 2 bulan lalu.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog