Kamis, 16 Juli 2015

6 Hal Menjijikan Yang Ditemukan Dalam Makanan




Pernahkah Anda menemukan 'tamu tak diundang' dalam makanan, misalnya saja menemukan kecoak, tikus atau bahkan belatung yang turut hadir menyertai makanan yang hendak Anda santap?

Mungkin Anda akan langsung muntah jika menemukan sesuatu seperti itu dalam makanan yang hendak disantap. Tapi percaya atau tidak, penemuan 'tamu tak diundang' yang sangat menjijikan dalam makanan pernah dialami beberapa orang ini.

Nah, berikut  beberapa hal menjijikan yang pernah ditemukan dalam makanan, mulai dari kelelawar, belatung hingga tikus mati.

6. Kelelawar mati dalam sereal

(foto: The Richest)

Pada tahun 2012, seorang pria asal Jerman dikejutkan dengan menemukan makhluk penghisap darah yang sudah mati dalam salah satu produk sereal yang dibelinya. Dia dibuat penasaran bagaimana seekor kelelawar mumi bisa ada dalam kotak sereal.

Namun, menurut beberapa penyelidik, kelelawar itu bisa sampai ke dalam kotak sereal dikarenakan beberapa di antara mereka ada yang tersangkut dan tercekik sampai mati. Walaupun demikian, penjelasan itu tidak membuktikan bagaimana bisa seekor kelelawar masuk dalam kemasan sereal.

5. Belatung dalam beras

(foto: The Richest)

Pada Januari 2015, seorang perempuan berusia 12 tahun bernama Maisy Dean Hollinshead menemukan makhluk kecil mengerikan dalam sekantung beras yang dibelinya. Wanita asal Inggris itu melihat beberapa benjolan memanjang yang diidentifikasi sebagai belatung.

Mirisnya lagi, Maisy sudah menghabiskan tiga kantung beras beberapa hari yang lalu sebelum menemukan belatung dalam salah satu kantung beras yang dibelinya. Dia dan ibunya mengadukan temuan ini kepada pihak berwenang dan menuduh penjual beras tersebut lalai dalam menyediakan makanan yang aman.

4. Kepala reptil dalam mangkuk sayuran

(foto: The Richest)

Seorang perempuan asal Kanada bernama Cassondra Marshall baru saja selesai makan malam ketika ia melihat sesuatu yang aneh dalam semangkuk sayuran miliknya.

Objek yang ditemukannya itu memiliki ukuran sebesar koin. Setelah diteliti lebih lanjut lagi, ternyata objek mirip koin tersebut merupakan penggalan kepala dari salah satu jenis reptil. Marshall mengaku merasa jijik dan nyaris muntah ketika menemukan kepala reptil dalam sayuran miliknya tersebut.

3. Perban berdarah dalam potongan pizza

(foto: The Richest)

Ken Wieczerza dari New York memesan sebuah pizaa di salah satu restoran, pada 8 Juli 2011. Dia tidak menghabiskan pizza tersebut, dan menyimpan sebagiannya dalam lemari es untuk dimakan keesokan harinya.

Namun, ketika ia menggigit salah satu potongan pizza di hari berikutnya, ia merasakan sesuatu yang aneh dalam mulutnya. Tak lain, itu adalah perban yang memiliki bintik-bintik darah.

Akibat kejadian ini, pihak restoran yang menjual pizza kepada Ken memberikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya.

2. Kecoak dalam daging

(foto: The Richest)

Seorang pengguna Reddit dengan nama akun LinkBoyJT memposting sebuah gambar yang cukup menjijikan. Dalam foto tersebut tampak jelas kecoak mati menyatu dengan hidangan daging yang dibuat salah satu restoran cepat saji.

Dalam postingan yang diunggah pada bulan Mei 2012 lalu itu, pemilik akun mengatakan sedang memakan hidangan tersebut yang dibelinya di salah satu restoran cepat saji saat dalam perjalanan pulang. Kemudian dia merasakan sesuatu yang aneh ketika mengunyah makanan yang dibelinya itu.

Setelah diselidiki lebih lanjut lagi, ternyata sesuatu yang aneh itu adalah seekor kecoak. Dia pun langsung mengadukan temuan menjijikannya itu ke restoran cepat saji bersangkutan. Pemilik akun mengaku dia malah dapat tawaran sarapan gratis dari pihak pemilik restoran.

1. Tikus mati dalam roti

(foto: The Richest)

Pada bulan Januari 2009, pria bernama Stephen Forse dari Kidlington, Oxfordshire sedang menyiapkan sandwich untuk keluarganya. Tak disangka-sanga, ia menemukan seekor tikus mati dalam roti yang akan dijadikan sandwichh tersebut.

Awalnya, Forse mengira tikus mati itu adalah adonan roti yang tidak tercampur dengan baik. Namun, ketika dilihat lebih dekat lagi objek itu memiliki bulu pada bagian atasnya. Salah satu petugas yang mengidentifikasi objek berbulu tersebut menyatakan bahwa itu adalah seekor tikus mati yang sudah tidak memiliki ekor lagi.

Perusahaan roti yang bertanggung jawab untuk kasus ini akhirnya meminta maat atas insiden tersebut. Namun tetap, perusahaan ini harus membayar denda sebesar 16.000 poundsterling atau sekitar Rp 330 juta atas kelalaiannya.
 

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog