Selasa, 07 Juli 2015

6 Hal Mencengangkan Yang Ditelan Ular



Ular raksasa mati setelah memakan aligator (foto: Oddee)

Tubuh ular yang elastis mampu terbuka lebar ketika mulai menelan bulat-bulat mangsanya. Meskipun ular bisa menelan segala sesuatu yang lebih besar, bukan berarti ular bisa seenaknya memangsa segala sesuatu yang lebih besar.

Namun, ada saja kejadian aneh ketika ular menelan sesuatu di luar batas kemampuannya. Misalnya saja beberapa waktu lalu ketika ular piton besar ditemukan mati karena menelan seekor landak. Atau tubuh ular meledak gara-gara menelan seekor aligator.

Seperti dirangkum  dari Oddee, berikut beberapa hal mencengangkan yang pernah ditelan ular. Akibat tak sanggup menahan beban, beberapa ular-ular ini mati.

6. Ular piton menelan seekor domba yang sedang hamil

(foto: Oddee)

Seekor kambing yang sedang hamil jadi santapan ular piton sepanjang 18 kaki (5,5 meter) ini. Tak kebayang seberapa lebarnya mulut ular piton tersebut ketika mulai menelan mangsanya yang sedang dalam keadaan hamil.

Pada tahun 2006, warga setempat di salah satu pedesaan di Malaysia, Kampung Jabor, menemukan seekor ular piton tampak memiliki perut yang kembung karena mengalami kesulitan saatmencerna seekor kambing betina yang sedang hamil.

Warga setempat pun memutuskan untuk memanggil pemadam kebakaran untuk membantu ular tersebut memuntahkan kembali kambing yang ditelannya. Akhirnya, ular tersebut berhasil memuntahkan kembali kambing malang itu yang sudah dalam keadaan mati.

5. Ular piton mati setelah menelan landak

(foto: Oddee)

Kita tahu landak adalah hewan yang memiliki duri tajam di sekujur tubuhnya, namun entah kenapa ular piton ini memberanikan diri menelan bulat-bulat seekor landak seberat 13,8 kg.

Ular piton sepanjang empat meter itu ditemukan mati setelah terjatuh dari tebing berbatu di Cagar Alam Danau Eland, di Afrika Selatan. Jatuhnya ular piton tersebut dikarenakan duri-duri landak yang ditelannya menusuk organ dalam tubuh ular tersebut.

4. Tubuh ular piton meledak setelah makan aligator

(foto: Oddee)

Malang betul nasib ular piton burma sepanjang 4 meter ini ketika tubuhnya ditemukan sudah meledak karena tak kuat menampung aligator dalam tubuhnya.

Ular piton itu ditemukan mati oleh peneliti satwa liar di Taman Nasional Everglades, di Florida, pada bulan Oktober 2005 silam. Tubuh ular tersebut tampak hancur setelah berusaha mencerna aligator sepanjang 2 meter itu.

3. Ular piton mati setelah makan rusa dewasa

(foto: Oddee)

Sebuah foto menunjukkan pekerja Pengelolaan Air di Florida Selatan sedang memegang ular piton burma yang sudah mati dengan seekor rusa betina dewasa dalam tubuh ular tersebut. Reptil ini merupakan salah satu yang terbesar yang pernah ditemukan di Florida Selatan.

Ular piton sepanjang 4,8 meter itu ditangkap dan kemudian dibunuh di Taman Nasional Everglades, Florida. Piton itu dibunuh lantaran menelan bulat-bulat seekor rusa betina seberat 34 kg.

2. Ular mati setelah makan lipan hidup-hidup

(foto: Oddee)

Pada tahun 2013, seorang herpetologis asal Serbia, Ljiljana Tomovic, menemukan seekor ular viper muda tewas dengan kepala lipan menonjol pada bagian tubuhnya.

Panjang tubuh ular dan lipan itu nyaris sama, tapi ular viper tersebut tampak memaksakan diri untuk memakan hidup-hidup mangsanya. Menurut ilmuwan, lipan tersebut mencoba menemukan jalan keluar dengan merobek tubuh ular tersebut dari dalam.

1. Ular rpiton aksasa mati setelah menelan balnket listrik

(foto: Oddee)

Seekor ular piton burma harus meregang nyawa setelah menelan blanket listrik, lengkap dengan kabel listrik dan kotak kontrol. Operasi diperlukan untuk mengeluarkan blanket listrik dari tubuh ular sepanjang 3,5 meter itu. Sementara itu, blanket listrik tersebut memiliki panjang 2,5 meter yang tersangkut di saluran pencernaan reptil ini.

Menurut dugaan, ular piton itu bisa sampai terjerat blanket listrik ketika berburu kelinci di salah satu pemukiman warga di Ketchum, Idaho.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog