Minggu, 19 Juli 2015

Inilah Nama-Nama Desa Paling Kocak Di Indonesia





Desa Siluman di Subang (foto: pintuajaibkita.blogspot.com)

Indonesia adalah negara yang sangat luas yang terdiri dari ribuan pulau yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Oleh karena itu, jangan heran jika beberapa nama daerah yang ada di Indonesia terbilang aneh dan kocak.

Seperti beberapa nama desa ini yang akan membuat kamu tertawa terbahak-bahak ketika membacanya. Mulai dari Desa Pocong, Desa Setan, hingga Desa Siluman, semuanya ada di Indonesia

Jika kamu tidak percaya ada desa dengan nama seaneh itu, berikut beberapa nama desa paling lucu dan unik yang ada di Indonesia. Sebaiknya siapkan diri Anda untuk tertawa terbahak-bahak sendirian.

5. Desa Pocong - Bangkalan, Jawa Timur

(foto: sidomi.com)

Mendengar namanya saja, kamu pasti ogah berkunjung ke desa ini karena takut banyak pocong berkeliaran. Konon, di desa yang terletak di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur ini memang banyak pocong yang berkeliaran.

Banyak penduduk di sana yang percaya bahwa setiap warga desa ini yang meninggal akan menjadi pocong dan berkeliaran di sekitar wilayah desa. Oleh sebab itu, warga sepakat untuk memberi nama desanya sebagai Desa Pocong.

4. Desa Kebocoran - Banyumas, Jawa Tengah

(foto: moko31.wordpress.com)

Mungkin karena sering dilanda banjir ketika hujan datang, desa ini diberi nama Desa Kebocoran. Karena namanya yang terbilang lucu dan tak biasa, banyak orang yang baru berkunjung ke sana tertawa-tawa ketika mulai mengeja nama desa yang terletak di kecamatan Kedung Banteng, Banyumas, Jawa Tengah itu.

3. Desa Tutup - Blora, Jawa Tengah

(foto: kepo.my.id)

Ketika mendengar nama desa ini, pasti yang terlintas di benakmu adalah "Kapan desa ini buka?". Memang terdengar aneh, tapi desa yang terletak di Tunjungan, Blora, Jawa Tengah ini benar-benar memiliki nama Desa Tutup

Kabarnya, penduduk desa tersebut masih banyak yang buta aksara alias tidak bisa membaca. Selain itu, ketika musim kemarau tiba penduduk di sana sangat kesulitan mencari air bersih.

2. Desa Setan - Magelang, Jawa Tengah

(foto: ceritamu.com)

Di Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, ada sebuah desa yang memiliki nama yang terbilang nyelekit. Bagaimana tidak, desa ini memiliki nama Desa Setan.

Menurut Wikipedia, desa tersebut bernama Desa Candiretno, yang merupakan penggabungan dari dua desa, yakni Desa Candirejo dan Desa Setan. Walaupun nama aslinya bukan berasal dari kata "Setan", namun banyak orang lebih mengenal desa ini dengan nama Desa Setan. Bahkan, salah sekolah dasar di daerah desa tersebut memiliki nama yang sama, yaitu SD Negeri Setan.

1. Desa Siluman - Subang, Jawa Barat

(foto: pintuajaibkita.blogspot.com)

Jika Jawa Timur punya Desa Pocong dan Jawa Tengah punya Desa Setan, Jawa Barat juga tak mau kalah. Di Pabuaran, Subang, Jawa Barat, terdapat desa yang tak kalah seram, yaitu Desa Siluman.

Nama menyeramkan desa ini awalnya berasal dari nama sebuah sungai yang membelah desa tersebut, yaitu Sungai Ci Silukman. Karena pengjaannya yang cukup sulit, warga setempat lama-kelamaan menyebut desa mereka dengan nama Desa Siluman.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog