Rabu, 19 November 2014

TOP 5 pelangi INDAH yang tersebar di penjuru DUNIA!!

Pelangi terbentuk karena pembiasan sinar matahari oleh tetesan air yang ada di atmoster. Oleh karena itu lah pelangi bisa muncul hanya setelah hujan reda, yaitu saat masih banyak tetesan air yang tersisa di udara. Pelangi tersebut adalah pelangi yang lazim dikenal. Tetapi tahukah Anda ada "pelangi" lain yang tidak kalah cantiknya dengan pelangi yang terbentuk di langit? Penasaran "pelangi" apa yang dimaksud? Berikut ulasannya seperti yang dikutip dari BBC.



Di tempat ini, Anda akan menyaksikan sesuatu yang sangat luar biasa hamparan pegunungan dengan warga warni cerah yang mirip seperti pelangi. Gunung Pelangi Tiongkok ini terletak di Provinsi Gansu.



Taman Nasional seluas 14.00 hektar ini adalah sebuah keajaiban. Bukti berwarna yang berada di wilayah Oregon, AS ini adalah hasil dari letusan gunung merapi dan perubahan iklim yang terjadi sekitar 35 juta tahun lebih.



Kawah warna warni ini disebabkan karena air tanah dan magma yang bertabrakan Selain itu, campuran belerang, zat besi, garam dan mineral lainnya menghasilkan efek warna hijau dan kuning neon yang cantik. Meskipun begitu, tempat ini tidak bisa sembarangan dikunjungi karena kerapuhan lahan, gas beracun dan suhu udara yang tinggi.



Ini adalah sumber air panas terbesar di Amerika Serikat. Warna yang cantik seperti pelangi disebabkan karena adanya triliunan thermophiles atau mikroorganisme bakteri yang memang tumbuh subur di perairan panas.



Aurora muncul dalam warna yang lengkap, mulai dari merah muda, kuning, hijau hingga biru. Fenomena alam yang indah ini terjadi di Semenajung Reykjanes, Islandia.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog