Selasa, 11 November 2014

riddle 5




Update lagi neh kumpulan riddle ane yang ke 5, ridlle-riddle sebelumnya ada di link paling akhir. kita mulai aja,tolong jawab ya..

1. JERITAN BONEKA


Penulis: Yuuki Raven

Level: medium


Ayah membelikan adikku boneka manusia. Boneka itu dibuat oleh pembuat boneka yang sangat piawai sehingga membuatku terkagum-kagum akan kemiripannya dengan adikku. Meskipun begitu, tetap saja boneka itu terlihat mengerikan.

Setelah dibelikan boneka itu, adikku mulai bertingkah menyebalkan. Dia membuat barang-barang yang baru kurapikan berantakan lalu bersembunyi dan tidak pernah mengakui perbuatannya. Hal itu berlangsung setiap saat sehingga membuatku muak. Aku tahu adikku kesepian, tapi ini sudah sangat menyebalkan.

Ketika siang itu kudengar suara piring pecah dan tawa adikku, aku cepat menghampirinya. Dia sedang bersama boneka sialan itu. Setelah kubentak, dia memelukku karena ketakutan. Aku menyeret boneka itu ke halaman belakang.

“Jangan, kak! Jangan!” adikku menjerit tersedu-sedu.

Terlambat. Aku sudah memotong kedua tangan dan kakinya. Boneka itu menjerit dan mengeluarkan darah.

2.PUTUS

Penulis: Danik Darries
Level: hard

Aku sudah menjalin hubungan dengan pacarku selama 3 tahun. Tapi 3 minggu yang lalu saat kami bertemu di sebuah cafe, dia meminta putus karena dia mengatakan jika ia sudah bosan menjalin hubungan denganku.

Aku begitu terpukul mendengar hal itu. Padahal dulu dia begitu hangat dan begitu mencintaiku. Tapi sekarang dia sangat dingin dan setiap kali aku melihatnya, dia selalu menatapku dengan tajam .

Aku mencoba untuk mengabaikannya. Tapi setiap saat aku ingin minum, aku selalu merasa ketakutan.

3.LUKISAN UNIK


Penulis: Sora Album

Level: hard

Temanku mengajakku ke sebuah galeri seni liburan ini. Dia sangat bersemangat karena katanya ada pameran lukisan-lukisan abad pertengahan di sana. Dia berjalan dengan riang sambil mengamati tiap lukisan yang terpaku di dinding. Aku hanya mengekor di belakang.

Sebuah lukisan aneh menarik diriku untuk memandanginya sejenak. Lukisan ini kira-kira seukuran cermin rias di rumahku, dengan bingkai putih mengkilat. Lukisan ini hanya penuh dengan cat hitam. Selain itu tak ada gambar apa-apa.

Aku mendekatkan wajahku dan menyipitkan mata, nampak tulisan kecil di tengah lukisan itu yang berbunyi,

"MENJAUHLAH DAN KAU AKAN MENEMUKAN HAL MENARIK!"

Karena penasaran, aku menjauhi lukisan itu beberapa langkah untuk melihat apakah ada perubahan pada lukisan itu.

Tetap sama, hanya layar hitam legam dengan tulisan "MENJAUHLAH DAN KAU AKAN MENEMUKAN HAL MENARIK!"

Aku mundur lagi sampai ke tepian tembok di seberang lukisan itu dan melihat lukisan tadi.

Masih saja sama, layar hitam dengan tulisan yang menyuruhku menjauh dari lukisan tersebut. Satu - satunya yang berbeda adalah ketika aku mendengar teriakan temanku.

Apa sebenarnya yang terjadi???

4.BOX


karya Taufik Prasetya

Level: easy


Aku sedang naik kereta dan kulihat gadis ini sedang duduk dengan gelisah sambil membawa sebuah kotak. Pada stasiun berikutnya, gadis itu turun dengan terburu-buru dan menabrakku. Kotak yang dibawanya jatuh dan kuambilkan, namun gadis itu hanya terus berlari keluar. Aku berusaha mengejarnya untuk mengambilkan barangnya, namun tiba-tiba terdengar suara jeritan orang2. Ternyata gadis itu melintas begitu saja di rel dan tertabrak kereta. Aku merasa kasihan dan akhirnya memutuskan mengembalikan kotak itu kepada ibunya. Benar2 gadis yang malang.

5.HOBI MEMANCING


Penulis: Danik Darries

Level: medium



Aku punya hobi memancing, karena kebetulan rumahku dekat dengan laut. Aku menjadikan hobiku ini sebagai sumber nafkah. Tapi aku punya tetangga yang sangat menyebalkan.Dia sering sekali mengolokku dengan sebutan orangutan kurang kerjaan karena hobiku ini. Terkadang dia juga mengambil hasil tangkapan ikanku secara paksa.

Hari ini aku sungguh kurang beruntung karena mendapat sedikit ikan.Dan lebih sialnya lagi tetanggaku yang menyebalkan malah mengambil semua ikanku. Aku hanya pasrah dan diam saja, karena jika melawan aku pasti dihajarnya. Dia termasuk orang yang kasar.

Tapi pagi harinya aku mendapat berita yang sangat mengejutkan. Ternyata aku mendengar tetanggaku ditemukan tewas di rumahnya. Aku sungguh terkejut padahal setahuku dia jarang sekali sakit dan tidak punya riwayat penyakit yang serius. Setidaknya dengan begitu tak ada lagi yang bakal menggangguku. Kurasa lain kali aku harus lebih berhati-hati dalam memilah hasil tangkapan ikanku.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog