Selasa, 11 November 2014

5 Hewan Unik Berwarna Merah Muda



5 Hewan Unik Berwarna Merah Muda - Dunia ini memang memiliki berbagai keragaman hewani yang begitu luar biasa. Kalau menurutmu kamu sudah puas melihat hewan hewan yang ada di sekitarmu, maka kamu sepertinya harus berjalan jalan ke banyak tempat lainnya. Karena rupanya ada binatang di dunia ini yang terlahir memiliki penampilan unik, seperti warna tubuhnya. Ya, tak hanya manusia yang tampak menawan dengan aneka warna, hewan hewan ini juga tampil mempesona dengan warna yang begitu berbeda dengan kebanyakan hewan lainnya.

Berikut adalah 5 Hewan Unik Berwarna Merah Muda seperti yang dilansir Bored Panda :

1. Ular Pelangi


Ular adalah salah satu hewan berbisa yang mampu membuat siapa saja memilih pergi menjauh daripada mendekatinya. Kendati para pecinta reptil sudah berusaha memperkenalkan bahwa tak semua ular itu berbisa, mungkin tetap saja kamu memilih lari menjauh saat ada ular.

Nah, bagaimana kalau ular itu memiliki warna yang sangat cantik seperti pelangi? Untuk itu kamu harus kenalan dengan ular regal ring neck ini. Ular ini disebut unik karena memiliki campuran warna biru, kuning, merah dan hitam di tubuhnya. Untuk menemukannya, kamu bisa pergi ke kawasan pegunungan Amerika Serikat dan Meksiko, cantik banget kan?

2. Tonggeret Pink


Mungkin bagi kamu yang tinggal di kawasan perkotaan, hewan tonggeret adalah sesuatu yang sangat langka untuk ditemukan. Namun bagi mereka yang berada di kawasan perbukitan, tonggeret justru sangatlah lazim ditemui terutama karena mereka mengeluarkan suara super nyaring saat berada di pepohonan. Tonggeret adalah sosok hewan kecil berwarna gelap tetapi suara yang dihasilkan mampu membuatmu bingung sendiri.

Nah, bagaimana jika tonggeret kali ini tampil lebih girly? Alih alih berwarna gelap, tonggeret ini ditemukan dengan sekujur tubuhnya berwarna pink. Kamu bisa menemukan tonggeret pink ini di kawasan Osaka dan Midwest Amerika. Diduga, warna pink ini karena kondisi erythrism genetik pigmentasi merah yang tak lazim.

3. Lobster Biru


Pada tahun 2012 silam di daerah pantai Maryland, Amerika Serikat, seorang pengusaha restoran bernama John Guorley memancing lobster sangat unik. Disebut demikian, karena lobster tangkapan John itu memiliki warna biru cemerlang. Spesies yang akhirnya diberi nama Toby itu pun dibawa John ke Akuarium Nasional yang ada di Washington DC sana.

Menurut penelitian, diduga penyebab lobster ini memiliki sekujur tubuh berwarna biru adalah karena adanya pencampuran zat astaxanthin yakni zat antioksida dengan pigmen berwarna merah yang berasal dari tumbuhan alga di lautan sana. Ah apapun itu, lobster biru ini benar-benar seperti rekayasa padahal nyata ya!.

4. Siput Ungu


Siput adalah salah satu hewan yang tidak disukai banyak orang, terutama kaum perempuan. Karena memiliki tubuh yang lunak dan lendir yang selalu keluar saat berjalan, siput memang tak menjadi hewan yang terlihat lucu dan menarik. Namun bagaimana perasaanmu jika seekor siput justru tumbuh berwarna ungu seperti ini?

Tak hanya sekedar ungu, bagian cangkang siput itu bahkan memiliki pendar warna ungu bercampur putih yang membuatnya tampak seperti lampu neon berjalan yang sangat cantik. Melihat siput berwarna keseluruhan tubuh dan cangkang ungu ini, tentu pikiranmu bakal melayang layang ke planet Pandora sana.

5. Belalang Sembah Anggrek


Semua orang juga tahu kalau bunga anggrek adalah salah satu jenis bunga tercantik di Indonesia. Bunga yang bisa kamu temukan banyak di berbagai kawasan di Indonesia ini memang memiliki bentuk dan warna cantik yang sangat mempesona.

Namun bagaimana jika bunga anggrek berbentuk binatang? Nah, itulah yang terjadi pada belalang sembah anggrek ini. Tak hanya bentuknya saja yang mirip bunga anggrek, belalang sembah ini memiliki warna pink cerah yang membuatnya mirip kelopak bunga anggrek. Nah lho, jangan keliru ya.


Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog