Rabu, 19 November 2014

15 HEWAN YANG MEMILIKI KEMAMPUAN SUPER BAK SUPERHERO

Superman, Hulk, X-Men, can you mention all of the superheroes name? Pastinya banyak banget ya guys. Tapi tau nggak, ternyata kekuatan super nggak hanya di dunia komik lho. Di dunia hewan ternyata juga ada satwa2 yang memiliki kekuatan super mirip para superhero dan supervillain. Apa aja hewan2 itu dan apa saja kekuatan yang dimilikinya? Simak postingannya berikut ini!
1. Peacock mantis shrimp
Kekuatan super: tinju super ala Hulk
102335054  The-hulk-2003
Kebayang nggak sih dipukul ama Hulk? Wah, dijamin mental ampe ke Kanada ya. Nah, hewan yang satu ini bisa disebut sebagai Hulk-nya dunia hewan, soalnya memiliki tinju super. Dengan ukuran hanya beberapa inci, udang ini memiliki tinju terkuat di dunia, bahkan bisa memecahkan kaca akuarium! Dashyat men. Energi ini diperoleh dari gelembung air yang terbentuk di depan capitnya, yang apabila berbenturan akan menghasilkan gaya yang sangat hebat.
2. Mimic octopus
Kekuatan super: kemampuan menyamar Mystique
mimic octopus   mystique
Sama seperti Mystique yang mampu mengubah2 wujudnya, gurita ini juga mampu menyamar menjadi berbagai hewan2 lain. Berkat tubuhnya yang elastis dan tentakel2 yang dapat dipanjang-pendekkan, gurita ini mampu mengubah dirinya menjadi ular laut, bintang laut, pari, hingga ikan biasa!
Mimicoctopus-guises
3. Toxoplasma
Kekuatan super: mind control-nya Prof. X
Superpower-Animals-Parasite-4-631  3167473-6810551559-Profe
Keren mungkin ya kalo kita bisa memiliki kemampuan untuk mengendalikan pikiran orang lain. Nah, beberapa parasit ternyata juga memiliki kemampuan itu. Toxoplasma misalnya, memiliki inang perantara berupa tikus. Parasit ini akan mengendalikan otak si tikus sehingga tikus itu menjadi tidak takut dengan kucing. Akibatnya bisa kita tahu, tikus dengan mudah dimangsa kucing dan Toxoplasma bisa masuk ke target utamanya, yakni si pus meong. Bahayanya, parasit ini juga bisa masuk ke tubuh manusia dan dilaporkan menyebabkan perubahan perilaku, seperti meningkatnya agresivitas pada laki-laki. Beberapa parasit lainnya seperti hairworm juga menggunakan teknik yang sama pada inangnya, belalang, dengan cara menyuruhnya bunuh diri.
4. Ubur-ubur
Kekuatan super: immortality-nya Wolverine
Superpower-Animals-Hydrozoan-7-631   wolverine_jackman_660
Kita tahu di dunia ini tak ada yang abadi. Well, kecuali mungkin Superman dan Wolverine yang emang nggak bisa mati. Namun bukan hanya karakter superhero di komik saja yang bisa hidup abadi. Ubur-ubur berjenis Turritopsis nutricula ini ternyata tak pernah mati! Ketika menua, hewan ini mampu membalik proses hidupnya kembali ke tahap awal dan muda kembali. Dengan kata lain, hewan ini bisa hidup selamanya! Dan ubur2 ini menggunakan kemampuan supernya untuk mencapai hal yang paling diimpikan para penjahat super: menguasai dunia. Hewan yang aslinya berasal dari Mediterania, Eropa ini dikenal telah menyebar hingga ke laut Jepang.
5. Blanket octopus
Kekuatan super: baju supernya Iron man
images  iron-man
Iron Man menggunakan baju besinya untuk beraksi memberantas kejahatan. Well, tanpa baju zirahnya itu, dia bukan apa-apa. Sama juga seperti Batman. Bagi mereka, kostum sangat penting. Nah, gurita ini juga berpikiran sama. Gurita ini tidak memiliki persenjataan apapun untuk melawan musuhnya, jadi ia menggunakan tubuh portugese man-o-war (sejenis ubur2) yang mengandung sengat beracun sebagai pakaian pelindung. Tricky ha?
6. Belut listrik
Kekuatan super: setrumnya Thor
Electric-Eel-03  thor
Hewan yang satu ini sudah terkenal memiliki kekuatan seperti Thor yaitu menghasilkan listrik. Listrik yang ia hasilnya memiliki tegangan 600 V dan mampu menghidupkan 30 bola lampu serta dijamin mampu meng-KO musuh manapun.
7. Dung beetle
Kekuatan super: super strength-nya Superman
42-21114429    Superman-Returns-superman-20160090-1843-1080
Apakah hewan terkuat di dunia? Tidak, bukan gajah maupun ikan paus, melainkan kumbang kotoran. Kumbang bernama latin Onthopagus taurus ini diketahui mampu mendorong beban seberat 1.141 kali bobot tubuhnya! Ini sama saja dengan seorang pria menarik 20 bus besar!
8. Kadal basilisk
Kekuatan super: berjalan di air
lizardJ  final-fantasy-the-spirits-within-underwater-view
Bak adegan terkenal di film Final Fantasy di atas, kemampuan kadal asli Amerika Selatan ini sungguh mencengangkan, yakni berjalan di atas air. Saat diserang predator, kadal ini akan berlari dengan sangat cepatnya di atas air sehingga tampak seperti ia bisa berjalan di atasnya. Wow, mengagumkan ya?
9. Axolotl
Kekuatan super: daya regenerasi-nya Claire Bennet
373_Axolotl_Ambystoma_mexicanum.e    fp1949-heroes-claire-bennet-cheerleader-poster
Masih ingat kan ama wajah imut2 Hayden Panettierre di serial Heroes memerankan tokoh Claire Bennet. Dikisahkan Claire adalah gadis SMA yang cantik dan sexy yang selalu memakai rok cheerleader mini ...
tumblr_md1q9zuj711rshmouo1_1280
Ekspresi readers: admin admin, snap yourself out of it! *plaaaak*
Ehm sory tadi jadi berfantasi dikit hehehe *sambil ngelap iler*. Maksud gue Claire selain cantik dan sexy juga memiliki kemampuan regenerasi super, artinya apabila terluka, lukanya akan sembuh dalam sekejab. Waduh, coba semua manusia punya kekuatan seperti itu, nggak akan ada lagi korban mutilasi.
Nah, ada juga hewan yang memiliki kemampuan seperti yakni sejenis salamander bernama axolotl (huh, susah banget namanya). Nggak kayak bintang laut yang cuma bisa menumbuhkan lengannya apabila terpotong, hewan ini bisa menumbuhkan kembali jantung, tulang belakang, ampe otaknya apabila rusak! Syeeeet, ekstrim banget!
10. Acher fish
Kekuatan super: kemampuan marksman-nya Hawkeye
Archerfish-Tunes-its-Shot-Power-to-the-Prey-Size-2  hawkeye
Aku baru tahu ada superhero yang namanya Hawkeye dari film The Avengers. Gilaaaak keren bangeeeet. Ternyata ada juga hewan yang memiliki kemampuan super seperti Green Arrow, yakni ikan pemanah asli Polynesia. Ikan ini makanannya serangga. Dilema dong, soalnya ikan kan hidupnya di air, sementara serangga di udara. Gimana caranya dong ia makan? Ikan ini punya cara yang unik dengan cara menembak si serangga yang lagi hinggap di dahan dengan semburan air dari dalam kolam. Tembakannya nggak pernah meleset bahkan jika serangganya berada di ketinggian 4,5 m!
Hebatnya lagi, ikan ini juga pintar. Tau kan yang namanya difraksi cahaya, kayak pensil ditaruh di gelas berisi air jadi bengkok? Difraksi air juga menyebabkan distorsi jarak, kayak kolam yang harusnya dalam jadi keliatan dangkal dll. Namun ikan ini bisa memperhitungkan faktor difraksi cahaya sehingga ia bisa tahu jarak si serangga yang sesungguhnya.
11. Beruang Laut
Kekuatan super: undestructible-nya Superman
tardigrade-water-bear-nasa  manofsteel
Eit, ini bukan hewan konyol dari Spongebob lho. Beruang laut adalah makhluk mikroskopis berukuran 1 mm yang berasal dari filum Tardigrada. Hewan ini memiliki kemampuan seperti Superman, yaitu nggak bisa dihancurkan. Bayangin aja bro, hewan ini selamat di suhu minus 200 derajat celcius hingga suhu 150 derajat celcius. Ia bisa selamat walau ditaruh di luar angkasa tanpa oksigen, makan, dan minum selama seabad! Ia juga tahan radiasi hingga 570.000 rontgen (manusia langsung ko’it pada 500 rontgen).
12. Ikan flounder transparan
Kekuatan super: tembus pandang kayak Invisible Girl
Explaining-Natural-Camouflage-4   Invisible-Girl-2-fantastic-four-244974_1024_768
Memiliki kemampuan tembus pandang seperti Susan Storm alias Invisible Girl pasti asyik ya. Contohnya ikan flounder transaparan ini. Dengan tubuh tembus pandang itu dia jadi nggak terlihat. Tapi susah ah kalo jadi orang tembus pandang gitu. Nanti mereka nggak bisa melihat kegantenganku, ya nggak hehehe.
Ekspresi readers: ember mana ember!!! *muntah massal*
13. Burung Hummingbird
Kekuatan super: supercepat ala Gundala
hummingbird   250px-Gundala-Teaser
Apa hewan tercepat di dunia? Ternyata bukan cheetah namun burung hummingbird. Hewan ini memang dikenal memiliki laju metabolisme amat tinggi. Jantungnya berdetak 1.260 kali per detik, mampu mengepakkan sayapnya 70 kali per detik, dan terbang dengan kecepatan 15 meter per detik! Buseeeet!
14. Sotong
Kekuatan super: menghipnotis ala Hypnotia
deep_sea_cuttlefish  hypnotia
Kalo ada yang belum kenal Hypnotia, dia tuh supervillain bawahannya Mandarin, musuhnya Iron Man yang punya kemampuan menghipnotis. Sebenarnya nggak usah superhero sih, Uya Kuya juga bisa menghipnotis (jadi nggak berasa kayak kekuatan super ya). Tapi ada juga hewan yang bisa menghinotis lho, misalnya sotong, sejenis cumi2 yang mampu berubah warna. Nah, dengan perubahan warnanya yang cepat, ia bisa menghipnotis mangsanya sehingga lengah dan segera dimakan.
15. Ikan lele
Kekuatan super: meramalkan masa depan
Eit, nggak hanya Paul si gurita yang bisa meramal lho. Baik orang Yunani kuno maupun orang Jepang sudah tahu dari dulu kalo yang namanya ikan lele bisa meramalkan datangnya gempa. Padahal hingga kinipun manusia belum menemukan teknologi untuk memprediksi gempa. Ikan lele akan gelisah sebelum gempa terjadi sehingga bisa dijadikan pertanda datangnya bencana. Beberapa hewan lain seperti ikan hiu juga diduga bisa meramalkan kapan datangnya badai.
Keren ya kekuatan super hewan2 itu. Nah, bagaimana pendapat kalian? Jangan lupa kasih comment ya ….
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog