Rabu, 19 November 2014

10 MAKHLUK PRASEJARAH PALING ANEH DAN MENGERIKAN

image
Begitu melihat makhluk-makhluk yang ada di list ini, kita akan langsung bersyukur mereka sudah punah. Mereka adalah 10 monster prasejarah yang pernah hidup di dunia ini jauh sebelum manusia. Tak hanya dinosaurus, namun juga kodok raksasa, hingga serangga raksasa. Inilah 10 monster prasejarah paling menakutkan dan aneh yang pernah menghantui bumi jutaan tahun lalu.
1. Entelodon
image
Jauh sebelum babi adalah hewan yang jinak dan tidak berbahaya, mereka pernah tampak seperti ini: Entelodon, babi pemakan daging yang dijuluki “Hell Pigs” atau “Terminator Pigs”. Mereka pernah hidup sekitar 20 juta tahun yang lalu dan merupakan predator yang ganas.
2. Megalodon
image
Hiu yang hidup sekarang saja sudah membuat ciut nyali, apalagi nenek moyang mereka yang berukuran raksasa. Megalodon adalah hiu purba dengan panjang 20 m dan bobot 100 ton!
3. Elasmotherium
image
Kalau semua badak sekarang berpenampilan seperti ini, aku yakin mereka takkan terancam punah dan justru manusia-lah yang akan kewalahan. Badak berbulu seperti mamoth ini memiliki cula raksasa sepanjang 2 m untuk membasmi semua musuhnya. Untungnya dia vegetarian.
4. Therizinosaurus
imageimage
Dengan cakarnya saja sepanjang 1,2 m, hewan ini pasti akan sangat menakutkan apabila masih hidup di bumi ini. Untungnya monster ini sudah lama punah bersama dengan dinosaurus lainnya.
5. Beelzebufo
image
Kodok kecil saja sudah membuat kita jijik, apalagi kodok raksasa berukuran 40 cm dan bobot 4,5 kilo. Tak heran fosil katak raksasa yang ditemukan di Madagaskar ini langsung dinamai Beelzebufo yang artinya "kodok iblis". Hmm...mungkin saja dengan ukuran seperti itu, tikus bisa mereka makan.
6. Arthopleura
imageimage
Bayangkan kalau makhluk seperti ini masih hidup di zaman sekarang, mungkin kita tak akan bisa tidur dengan nyenyak. Lipan raksasa ini bisa memiliki panjang hingga 2,5 m dan untungnya, sudah punah 300 juta tahun yang lalu.
7. Jaeckelopterus
image
image
Nama "kalajengking laut" saja sudah membuat kita tidak nyaman, apalagi jika ditambah embel-embel "raksasa". Makhluk ini bisa memiliki panjang 2,5 m dan hidup sekitar 390 juta tahun yang lalu.
8. Helicoprion
image
Bentuk gigi hiu purba ini pasti membuat kita ngeri dan membuat kita bertanya-tanya, apa benar pernah ada makhluk seperti itu? Hewan ini diduga hidup 300 juta tahun yang lalu.
9. Platybelodon
Yap, apa yang anda lihat itu memang bentuk mulutnya. Platybelodon adalah sejenis mamalia raksasa yang pernah hidup pada zaman es dan berkerabat dekat dengan gajah. Bentuk mulutnya yang lebar seperti sekop biasa digunakan untuk mencari makan di rawa-rawa.
10. Titanoboa
image
Ular raksasa tak hanya ada di film Jennifer Lopez saja, namun pernah meneror bumi jutaan tahun lalu. Dengan panjang 15 m dan berat hingga 1 ton, hewan ini bisa menelan buaya atau bahkan manusia dengan sangat mudah. Kita sangat beruntung Titanoboa sudah punah 58 juta tahun yang lalu.

BONUS
Prototaxites

Jika kita tadi membicaraan hewan, sekarang kita akan membicarakan tumbuhan raksasa teraneh yang pernah hidup di bumi iin. Tumbuhan yang dinamakan Prototaxites ini menjulang sekitar 60 m dan sudah punah  350 juta tahun. Karena hanya diperoleh informasi berupa fosil, banyak ahli berbeda pendapat mengenai tumbuhan apakah sebenarnya ini. Namun pada 2007 lalu, peneliti dari University of Chicago menerbitkan hasil temuan mereka yang mengejutkan bahwa tumbuhan  aneh ini sebenarnya adalah jamur raksasa!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog