Rabu, 19 November 2014

15 Fakta Unik dan Terselubung di Dunia



Inilah 15 Fakta Aneh yang Terselubung di Dunia yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com

1. Central Park – Luas Permukaan (NY, AS)

Central Park New York lebih besar dari kerajaan Monaco. Taman ini meliputi area seluas 840 hektar (340 hektar).

2. Tidak ada Pemanas Air di Islandia

Strokkur air mancur panas, Islandia
Rumah-rumah diperkotaan Islandia tidak membutuhkan pemanas air atau tungku untuk pemanasan. Uap dan air panas yang disalurkan ke kota berasal dari geyser alam dan sumber air panas untuk digunakan di rumah-rumah dan bangunan.

3. Wilayah Eropa di Benua Afrika?

Ceuta, Spanyol
Spanyol adalah negara Eropa yang paling dekat dengan Afrika. Bahkan, kota-kota Spanyol Ceuta dan Melilla adalah wilayah Eropa di benua Afrika. Daerah ini merupakan eksklave Spanyol yang terletak di pantai utara Afrika Utara dikelilingi oleh Maroko. Daratan Spanyol hanya 12 mil jauhnya dari Ceuta. Ditempuh dengan feri hanya 35 menit dari Ageciras di pantai selatan Spanyol, ke Ceuta. Dari sana wisatawan dapat memasuki Maroko untuk mengunjungi kota-kota seperti Tangier, Casablanca dan Fez.

4. Mengapa Canberra adalah Ibukota Australia?

Canberra
Canberra dipilih untuk lokasi ibukota negara tahun 1908 sebagai hasil kompromi dari rivalitas Sydney dan Melbourne, dua kota terbesar Australia. Sebuah lokasi yang dipilih adalah 248km (154mi) dari Sydney dan 483km (300mi) dari Melbourne. Menjadi sebuah kota yang seluruhnya terencanakan seperti Canberra adalah hal yang tidak biasa di antara kota-kota Australia lainnya.

5. Table Mountain – Spesies Tanaman (Afrika Selatan)

Table Mountain memiliki lebih dari 1.500 spesies tanaman, lebih banyak dari spesies tanaman yang ada di seluruh Inggris.

6. Canary adalah turunan dari sebutan Anjing (Spanyol)

Tenerife, Pulau Canary
Kepulauan Canary diberi nama anjing, bukan burung. Pada zaman Romawi, pulau-pulau ini dikenal dengan anjing-anjing liar yang berkeliaran di sana. Kata Latin untuk “anjing” adalah “canis” dan karena itulah mereka disebut Kepulauan Canary. Ketika penjelajah mengunjungi pulau pulau ini pada abad ke 16, mereka membawa pulang burung bernyanyi kecil yang cantik yang mereka temukan di sana dan mereka memberinya nama “burung kenari”. burung yang berasal dari kepulauan Canary.

7. Wilayah dan Kekuasaanan Perancis di Luar Negeri

Perancis di Dunia
Hampir 20% dari wilayah Perancis terletak di luar Eropa. Wilayah ini dikenal sebagai “DOM-TOM” (overseas departments and territories), di mana lebih dari 2,5 juta warga Perancis tinggal.

8. Jalan di Guam Dibuat dengan Coral

Jalan di Guam
Jalan di pulau Pasifik Guam dibuat dengan koral/karang. Guam tidak memiliki pasir, semua “pasir” di pantai menjadi Koral. Jadi pengganti pasir adalah koral-koral yang dihancurkan dan digunakan untuk campuran beton daripada mengimpor pasir dari negara lain.

9. Populasi India

Dengan satu anak yang lahir setiap 1,26 detik di India, dan penduduk diperkirakan akan tumbuh pesat dan dengan kelajuan pertumbuhan saat ini, India akan menjadi tempat terpadat di dunia pada tahun 2075 dengan jumlah penduduk diproyeksikan mencapai 1900 juta atau hampir dua milyar.

10. Deposit Garam di Bolivia

Deposit terbesar garam di planet ini ditemukan di Bolivia. Salar de Uyuni berisi lebih dari 64 juta ton garam! Percaya atau tidak apa yang Anda lihat dalam gambar di atas adalah GARAM! Saat hujan air membentuk lapisan tipis di atas yang mencerminkan seluruh langit!

11. Karibia – Pulau yang Dihuni

Salah satu fakta yang paling mengagumkan yang pernah Anda dengar tentang pulau-pulau di Karibia ini adalah bahwa kira-kira hanya 2% dari pulau-pulau yang berpenghuni. Pikirkan pulau-pulau yang Anda tahu & angka itu hanya merupakan 2% dari jumlah pulau yang ada. Sungguh menakjubkan mengetahui bahwa sebagian besar pulau-pulau hanya dijelajahi oleh satwa liar.

12. Mt. Everest Tumbuh?

Mt. Everest tumbuh sekitar 4 milimeter setiap tahun: dua lempeng tektonik Asia dan India, yang bertabrakan jutaan tahun yang lalu untuk membentuk pegunungan Himalaya, terus saling menekan satu sama lain, menyebabkan puncak Himalyan tumbuh sedikit setiap tahun.

13. Rumah dan Bangunan tak berpenghuni di Cina

Ini adalah pencakar langit di Chenggong, di mana sudah ada 100,000 rumah baru, yang seharusnya ramai dengan kehidupan tetapi daerah ini kosong. Pada tahun 2025, Cina akan membangun gedung pencakar langit yang cukup untuk membuat 10 kota berukuran New York, namun Cina memiliki 64 juta rumah yang tidak digunakan, termasuk kota yang kosong sama sekali. Membangun dahulu baru mengisi populasinya kemudian adalah kebijakan China, seperti yang terjadi di Las Vegas dan Spanyol.

14. Jalan Terpanjang di Dunia (Kanada)

Yonge Street
Jalan Terpanjang di Dunia adalah Yonge Street, disebut sebagai “Main Street Ontario”, menghubungkan tepi Danau Ontario di Toronto Kanada ke Danau Simcoe, sebuah gateway dengan Upper Great Lakes. Yonge Street terdaftar dalam Guinness Book of Records sebagai jalan terpanjang di dunia dengan panjang 1.896 km (1.178 mil), dan pembangunan jalan ini ditunjuk sebagai Event of National Historic Significance.

15. Multi-Etnis New York

Di New York, ada lebih banyak orang itali daripada di Roma, lebih banyak orang irlandia daripada di Dublin dan lebih banyak orang Yahudi daripada di Tel Aviv.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog