Kamis, 06 November 2014

4 Makanan Lezat di Dunia yang Bisa Membunuhmu

Makanan-makanan ini adalah hidangan eksotis yang sebenarnya lezat dan ditemukan di seluruh dunia. Namun, ada peringatan tertentu jika Anda ingin memakannya. Berikut adalah makanan yang bisa saja membuat Anda sakit atau bahkan membunuh Anda. 

1. Ikan Fugu


Ikan Fugu

Fugu atau ikan buntal adalah ikan yang terkenal karena kemampuannya untuk membunuh, jika dihidangkan dengan cara yang salah. Ikan ini adalah hidangan lezat di Jepang. Ada lebih dari 3.800 restoran fugu di Jepang. Koki yang mengolah ikan fugu harus melewati pelatihan keras bertahun-tahun untuk mendapat sertifikasi yang memperbolehkan mereka menyiapkan ikan fugu untuk dimakan.

2. Casu Marzu

Casu Marzu

Pada dasarnya, ini adalah keju busuk berbelatung. Ya, hidangan menjijikkan ini merupakan tradisi bagi orang Sardinia, pulau di Italia. Penduduk setempat meletakkan keju di luar secara terbuka untuk membiarkan lalat bertelur di dalamnya, yang kemudian menetas menjadi ribuan belatung dan memakan keju sehingga menyebabkan fermentasi. Ketika ditelan, larva dapat melahirkan melalui dinding usus manusia dan menyebabkan penyakit parah. Hidangan ini telah dilarang di seluruh Eropa, tetapi ada pasar gelap yang menjualnya. 

3. Hakarl

Hakarl

Ini adalah hiu dari Greenland yang tidak memiliki saluran kemih dan sangat beracun. Untuk menyajikan hidangan tradisional Islandia ini, koki harus memfermentasikannya dan menggantungnya selama enam bulan agar zat beracun yang menumpuk di dagingnya tersaring. 

4. Ackee

Ackee

Buah nasional Jamaika, ackee, sebenarnya berasal dari Afrika Barat. Jika dikonsumsi sebelum benar-benar matang, ackee dapat menyebabkan Jamaican vomiting sickness atau penyakit muntah Jamaika, yang dapat berakibat koma atau kematian. Hal ini disebabkan oleh racun yang bernama hypoglycin. Biji hitamnya selalu beracun.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog