Rabu, 18 Juni 2014

Patung-Patung Paling Melegenda di Dunia

Di dunia ini terdapat patung-patung yang berasal dari jaman peradaban kuno. Patung ini memiliki sejarah yang panjang sehingga patung ini sangat melegenda. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa patung legenda tersebut memiliki bentuk yang sangat menakjubkan. Oleh karena itu patung-patung tersebut sangat melegenda. Patung-patung apa sajakah itu?


1. Lions of Delos


Terletak dekat Mykonos, pulau Delos adalah salah satu situs mitologi, sejarah dan arkeologi yang paling penting di Yunani. Delos memiliki posisi sebagai tempat suci sebelum mitologi Yunani Olimpia dimana itu adalah tempat kelahiran Apollo dan Artemis. The Terrace dari Lions didedikasikan untuk Apollo oleh masyarakat Naxos lama sebelum 600 SM.

2. Mother Russia Statue


Mother Russia Statue, juga disebut Panggilan Ibu Pertiwi, adalah sebuah patung terkenal di Mamayev Kurgan di Volgograd Rusia, untuk memperingati Pertempuran Stalingrad. Ketika peringatan ini didedikasikan pada tahun 1967 itu adalah patung tertinggi di dunia, berukuran 85 meter (279 kaki) dari ujung pedang ke bagian atas alas. Patung ini melambangkan 200 hari Pertempuran Stalingrad,. Patung saat ini disandarkan akibat perubahan tingkat air tanah yang menyebabkan gerakan dari yayasan.

3. Olmec Heads


Olmec heads merupakan patung Pra-Columbus peradaban kuno yang ada di dataran rendah tropis di Meksiko selatan-pusat. Peradaban Olmec berkembang secara kasar dari 1400 SM sampai sekitar 400 SM. Aspek yang paling dikenal dari peradaban Olmec adalah kepala helm besar. Kepala dianggap sebagai potret penguasa, . Ada 17 kepala kolosal digali hingga saat ini.

4. Christ the Redeemer



Christ the Redeemer adalah sebuah patung Yesus Kristus di Rio de Janeiro, Brazil.Terletak di puncak sekitar 700 meter (2.300 kaki) dari gunung Corcovado, di atas gunung tersebut kita bisa melihat panorama yg indah sekali dari atas sana. Patung ini menjadi symbol agama Kristen dan menjadi ikon Brazil

5. Moai



Moai adalah patung monolitik yang terletak di Pulau Paskah, salah satu pulau paling terpencil di Bumi. Patung terkenal tersebut dipahat oleh penjajah pulau Polinesia, di antara sekitar tahun 1250 M dan 1500 AD. Selain mewakili nenek moyang almarhum, moai juga mungkin telah dianggap sebagai perwujudan hidup kuat atau mantan kepala. meter (69 kaki) dengan berat sekitar 270 ton. Patung-patung itu sampai berdiri ketika Eropa pertama mengunjungi pulau, tapi kebanyakan akan dilemparkan ke bawah selama konflik kemudian antara klan. Hari ini sekitar 50 moai telah didirikan kembali di Pulau Paskah atau museum di tempat lain.

6. Statue of Liberty




Patung Liberty, adalah hadiah dari rakyat Perancis untuk merayakan seratus tahun penandatanganan Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat, berdiri diatas Liberty Island dan merupakan salah satu simbol paling terkenal di dunia. Ia mewakili seorang wanita yang mengenakan stola, sebuah mahkota bercahaya dan sandal, menginjak-injak rantai rusak, membawa obor di tangan kanan mengangkat dan tablet ansata tabula. Pembangunan patung itu diselesaikan di Perancis pada bulan Juli 1884 dan tiba di New York Harbor pada tahun berikutnya

7. Great Sphinx



Terletak di dataran tinggi Giza di Mesir, The Great Sphinx adalah salah satu patung terbesar dan tertua di dunia, kapan dan siapa yang membuat patung ini masih diperdebatkan. Ini adalah patung monolit terbesar di dunia meskipun jauh lebih kecil dari Piramida di sekitarnya. Meskipun bukti yang bertentangan dengan sudut pandang selama bertahun-tahun, pandangan tradisional yang dimiliki oleh Egyptologists modern pada umumnya tetap bahwa Sphinx Agung ini dibangun pada sekitar 2500 SM oleh Khafre firaun.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog