Selasa, 24 Juni 2014

10 Hal Yang Mampu DIcium Oleh Anjing

10. Bakteri

Baru tau kan ? tapi anjing sudah melakukan hal ini sejak tahun 1970. Para peternak lebah biasa menggunakan anjing untuk menemukan sarang penyakit. Anjing-anjing tersebut dapat melakukannya hanya dengan melacak aroma dari bakteri yang menyebabkan penyakit yang dikenal sebagai "American Foulbrood". Anjing mampu memeriksa kurang lebih 100 koloni dalam waktu 45 menit.



9. DVD

Anjing juga mampu diajarkan untuk mendeteksi bahan polycarbonate, komponen utama dari tiap DVD. Dengan demikian dapat membantu menjebol perdagangan pemalsuan DVD besar-besaran seperti di Asia Tenggara. Pada sergapan pertama, dua anjing yang sudah dilatih ini menemukan tumpukan DVD bajakan senilai lebih dari $3 juta. Keberhasilan ini juga dilanjutkan dengan menyita DVD bajakan Malaysia, sehingga mereka mempersembahkan hadiah uang sebesar $30.000 untuk kematian para anjing.



8. Mayat Tenggelam
Anjing ini sering digunakan oleh polisi di Amerika Serikat untuk menemukan kembali mayat yang tenggelam. Tapi, bagaimana bisa anjing mencium bau tubuh tersebut melalui air ? Nah, gini bro, aroma dari mayat tersebut dilepaskan melewati aliran air, yang kemudian dilepaskan ke udara. Anjing-anjing ini dapat bekerja baik dari pantai, perahu, bahkan saat berenang anjing ini melacak bau ke titik terkuatnya, tubuh itu sendiri.



 7. Penyergapan Dan Peralatan Viet Cong
7. Penyergapan Dan Peralatan Viet CongSelama Perang Vietnam, militer AS menggunakan anjing terlatih untuk mendeteksi tentara musuh. Ini memang tidak terdengar terlalu mengesankan, karena kita tau anjing mampu mencium manusia. Tapi yang satu ini mampu mencium keberadaan terowongan, senjata, dan perangkap booby sehingga menyelamatkan ratusan nyawa tentara AS. Bahkan anjing ini menggonggong untuk menunjukkan bahaya yang akan terjadi. Ada juga yang menaikkan rambut di leher mereka di sebelah telinga, dan satu anjing akan berjalan dengan kaki belakangnya ketika mencium sesuatu yang jahat.

TS : Viet Cong ataupun secara penuhnya Viet Nam Cong San (Komunis Vietnam) adalah nama panggilan untuk seorang rakyat vietnam yang menyokong Barisan Pembebasan Kebangsaan (National Liberation Front) di Vietnam Selatan.


6. Penyakit Diabetes
Selain dapat memprediksi terjadinya kejang. Bahkan anjing juga bisa dilatih untuk mengingatkan penderita diabetes kapan gula darah mereka naik ke tingkat berbahaya.


5. Kotoran (e'ek) Paus

Kotoran Paus sering dianalisis oleh para ilmuwan untuk memantau kesehatan ikan paus, karena didalamnya berisi informasi penting tentang pola makan mereka. Masalahnya adalah kotoran paus akan tenggelam dalam waktu setengah jam, sehingga para ilmuwan harus bertindak lebih cepat. Untuk alasan ini, sebuah kelompok telah memulai pelatihan anjing untuk mendeteksi kotoran. Anjing-anjing ini mampu melacak aroma kotoran dari jarak lebih dari 1 mil (1,6 km). Ketika anjing telah mendeteksi kotoran paus, ia akan menunjukkan lokasi kepada kapten kapal, yaitu dengan cara bersandar pada sebelah kiri atau kanan kapten.





 4. Kutu Properti


 Zaman yang semakin modern dan udara yang semakin tercemar menyebabkan jumlah kutu. Menanggapi hal ini, pengendalian hama mulai menggunakan anjing untuk mengurus kasus tersebut. Hal ini dapat membantu anda memeriksa properti yang anda beli seperti, sofa, kasur, dan properti lain agar menghilangkan kutunya. Ternyata, tingkat akurasinya sebesar 96 persen.



3. Mineral Dan Bijih

Pemerintah Finlandia membiayai sebuah program yang mengajarkan anjing untuk mendeteksi batu berharga yang mengandung sulfida. Ketika batu pecah, mereka dapat mencium apakah terdapat mineral dan bijih atau tidak.



2. Ovulasi Pada Sapi

Sapi adalah hewan yang paling sering diresapi melalui inseminasi buatan. Tetapi karena air mani banteng begitu mahal, banyak petani hanya mampu untuk inseminasi secara palsu, ketika sapi mereka benar-benar siap untuk hamil. Akibatnya, beberapa petani sudah mulai menggunakan anjing terlatih khusus untuk mendeteksi ketika seekor sapi dalam keadaan subur.



1. Penyakit Kanker

Sel-sel kanker memiliki bau khas yang dapat diambil oleh hidung anjing yang super sensitif. Pada pasien yang menderita kanker paru-paru atau kanker payudara, diketahui bahwa produk-produk limbah dihembuskan tiap kali pasien bernafas.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog