Jumat, 06 Juni 2014

8 Benda Yang Tidak Boleh Dimasukkan Ke Microwave

Tidak seperti barang elektronik dapur lainnya, microwave termasuk lambat diadaptasi oleh keluarga Indonesia. Biasanya hanya keluarga menengah atas yang menggunakan microwave, bandingkan saja dengan blender yang lebih gampang ditemui dari rumah ke rumah. Nah kalau anda baru pertama kali menggunakan microwave berikut ini Anekainfounik memberikan tips mengenai 7 benda yang tidak boleh dimasukkan ke  dalam microwave.
1. Buah-buahan
Memasukkan buah kedalam microwave tidak akan membuat buah anda cepat matang, malahan buah anda akan meledak di dalam microwave.
2. Cabe
Capsaicin, zat yang menyebabkan cabe jadi pedas akan menguap begitu dimasukkan ke microwave, bukan ide bagus kalo kita harus menghirup aroma cabe bukan?

3. Telur
Bagian dalam telur akan mendidih dengan sangat cepat dan yang terjadi kemudian adalah anda harus kerja ekstra membersihkan telur yang meledak di dalam microwave anda.
4. Logam
Jangan memasukkan logam ke dalam microwave, termasuk aluminium foil karena bisa terbakar. Gunakan wadah yang khusus untuk microwave.

5. Air
Airnya cuma akan sangat panas, tapi tidak mendidih.
6. Roti
Memasukkan roti ke microwave membuat kelembapan roti menjadi hilang, hasilnya adalah roti yang keras.
7.  Plastik
Tidak semua plastik aman untuk microwave, beberapa bahkan bisa meleleh di dalam. Pastikan plastik yang anda gunakan memang direkomendasikan untuk microwave.
8. Busa / Spong
Well bila anda punya spong basah jangan berpikir untuk memasukkannya ke dalam microwave. Mengeringkan spong dengan cara ini bisa menimbulkan bau yang tidak enak.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog