Senin, 23 Juni 2014

5 Maskot Olimpiade Terunik di Dunia


Nah berikut ini ada beberapa maskot olimpiade yang unik. Maskot-maskot apa sajakah itu? Mari simak berikut.

1. Wenlock dan Mandeville


Wenlock dan Mandeville merupakan maskot untuk olimpiade London, Inggris pada tahun 2012 ini, maskot ini dirancang menyerupai tetesan bijih besi dengan kamera pada matanya. Tujuannya agar maskot itu melambangkan Revolusi Industri yang terjadi di Inggris.

2. Miga, Quatchi, Sumi, dan Mukmuk


Ketiga maskot ini menjadi lambang Olimpiade pada musim semi tahun 2010, yang diselenggarakan di Vancouver, Kanada. Ide untuk membuat tiga karakter ini sebagai maskot Olimpiade disebabkan oleh banyaknya isu yang menyebutkan munculnya makhluk-makhluk mistis di daerah Kanada dan Barat Laut Amerika Serikat. Miga digambarkan sebagai beruang hibrid, Quatchi adalah big-foot yang melegenda di dataran Amerika, sedangkan Sumit adalah karakter yang menyerupai roh.

3. The ‘Fuwa


Seperti tidak cukup dengan satu maskot ketika olimpiade di Beijing China pada musim panas 2008 mengunakan lima maskot sekaligus yang diberi nama Fuwa, Kelima maskot ini diberi nama masing masing Beibei, Jingjing, Huanhuan, Yingying, Nin dan jika kelima nama ini di gabungkan maka akan berati ”Beijing Huan ying ni” yang berarti “Beijing menyambut Anda. ‘ Selain itu kelima maskot ini melambangkan 5 lingkaran olimpiade yang masing masing diwakili oleh boneka maskot. Bukan hanya itusaja ternyata ke lima maskot olimpiade Beijing ini juga mewakili lima elemen feng sui di China.

4. Neve dan Gliz


Kedua maskot ini digunakan sebagai maskot Olimpiade 2006 yang diselenggarakan di Turin, Italia. Maskot ini melambangkan musim dingin. Kata “Neve” memiliki arti salju, sedangkan “Gliz” berarti es. Itulah sebabnya kepala Gliz digambarkan seperti es kubus.

5. Athena dan Phevos


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog