Senin, 23 Juni 2014

Aneh Tapi Nyata, Batu Seberat 200 Ton Yang Seimbang

Idol Rock di North Yorkshire, Inggris adalah keajaiban alam di dunia. Di sana ada batu seberat 200 ton yang berada di atas batu kecil berbentuk seperti piramida. Ini bukan tipuan, tapi hasil karya alam yang sangat menakjubkan.
Terkadang, banyak fenomena alam di dunia yang unik dan tak bisa diterima akal sehat. Meski mengundang banyak pertanyaan dan jadi perdebatan, fenomena-fenomena alam yang unik tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan.
Dilansir dari Oddity Central, Selasa (18/6/2013), Idol Rock merupakan suatu fenomena yang ada di kawasan Brimham Moor, North Yorkshire, Inggris. Kawasan tersebut merupakan suatu tanah luas dengan kumpulan batu-batu yang memiliki struktur unik.
Idol Rock adalah yang paling terkenal di sana. Ini adalah batu besar setinggi 4,5 meter dengan berat sekitar 200 ton. Fenomenanya adalah Idol Rock berdiri seimbang pada suatu batu kecil sebagai pondasinya. Ajaib!
Foto-foto Idol Rock pun telah tersebar di internet dan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Banyak yang mengira itu adalah tipuan kamera, tapi mereka terdiam setelah melihat batunya dari dekat. Tenang saja, untuk masuk ke dalamnya tidak dikenakan biaya.
Fenomena ini sulit untuk diterima akal sehat. Bagaimana bisa, batu tersebut memiliki keseimbangan yang pas dengan hanya batu kecil sebagai pondasinya. Batu tersebut punya berat yang lebih besar daripada batuan kecil yang jadi pondasinya, tetapi tidak jatuh.
Usut punya usut, ternyata Brimham Moor dianggap sebagai kawasan yang punya fenomena aneh sejak masa pemerintahan Ratu Victoria. Saat itu, banyak batu-batu dengan formasi aneh yang sering terlihat di sana.
Namun menurut para ahli, bebatuan di sana adalah hasil erosi yang berlangsung selama 18.000 tahun lamanya dan secara konstan. Idol Rock pun jadi fenomena unik lainnya di Inggris, selain Stonehenge.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog