Kamis, 12 Juni 2014

7 Tempat di Dunia yang Dipercaya Dapat Mengabulkan Apapun Permintaan Anda


Percaya atau tidak, beberapa tempat di seluruh dunia ini dipercaya bisa mengabulkan permintaan siapa saja yang datang ke sana dengan melakukan berbagai ritual sederhana. Lalu di mana saja tempat tersebut?


1. Florence, Italia


Tempat pertama yang akan kita kunjungi adalah Florence, Italia. Di kota tersebut terdapat sebuah patung babi bernama Il Porcellino tepatnya di Mercato Nuovo. Tempat ini sejak lama telah menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Patung babi yang terbuat dari perunggu tersebut telah berdiri sejak tahun 1634. Patung babi tersebut warnanya sedikit memudar pada bagian moncong. Patung tersebut dipercaya dapat mengabulkan permintaan bila dielus moncongnya serta diberi koin di mulut. Konon bila koin tersebut jatuh, maka permohonan akan terkabul.


2. Cumbria, Inggris


Ada suatu mitos aneh yang beredar di negara Inggris ini. Apabila Anda menancapkan uang koin ke pohon maka permintaan niscaya terkabul. Mitos ini memang terdengar sedikit tidak masuk akal, namun banyak sekali wisatawan yang datang dan melakukan hal ini.

Tak heran jika banyak pohon di negara Inggris yang ditancapi dengan koin. Anda bisa melihat fenomena ini di hutan Cumbria dan juga Peak District di Derbyshire.

Tak hanya di Inggris, ternyata di Irlandia dan juga Skotlandia juga banyak orang yang melakukan hal ini, tepatnya di County Laois dan juga Isle Maree. Konon katanya siapa yang mencabut uang koin dari pohon tersebut akan sakit.



3. Crimea, Ukraina


Di pantai Crimea, Ukrania terdapat sebuah Golden Gate dengan bentuk melengkung dan menyerupai sebuah lubang besar. Legenda masyarakat menyebutkan bahwa Golden Gate tersebut adalah pintu masuk gerbang neraka.

Namun, mitos tersebut tampaknya tak berlaku bagi para traveler. Mereka yang datang naik boat ke sana melemparkan koin ke dalam air di sekitar Golden Gate dan meminta permohonannya dikabulkan.



4. Kuil Karnak, Mesir


Tidak hanya menjadi saksi dari sejarah, namun tempat yang satu ini disebut-sebut bisa mengabulkan permohonan. Kuil Karnak ini terletak di dekat Luxor.

Cara agar permohonan dikabulkan, para wisatawan harus mengelilingi artefak sebanyak tujuh kali melawan arah jarum jam. Artefak tersebut terdapat di dalam kuil yang berisikan kehidupan setelah kematian.



5. Biara Santa Maria de Montserrat, Spanyol


Biara Santa Maria de Montserrat di Barcelona, Spanyol diyakini sebagai tempat mujarab untuk mengabulkan permohonan. Biara ini tepatnya berada di Pegunungan Montserrat. Para wisatawan memadati tempat ini karena ingin mengunjungi The Virgin of Montserrat atau patung Black Madonna.

Para wisatawan yang datang ke tempat tersebut biasanya menyentuh patungnya sambil meminta permohonan. Setelah tiga bulan, percaya tidak percaya menurut masyarakat setempat, permintaan Anda akan dikabulkan.



6. Kastil Blarney, Irlandia


Terdapat satu tradisi dalam kastil ini. Tradisi tersebut adalah mencium batu Blarney. Batu tersebut ada di salah satu dinding kastil dan berada 25 meter di atas tanah. Konon, siapa saja yang berhasil mencium batunya akan dikabulkan permohonannya.

Para wisatwan harus berbaring dan berpegangan pada palang besi untuk mencium Batu Blarney. Meski hanya tradisi dan menjadi mitos, tercatat sekitar 400 ribu turis setiap tahun datang ke sana untuk mencium batunya.



7. Ordinance Survey, Inggris


Kepercayaan tentang sesuatu yang bisa terkabul ini juga berlaku di Ordinance Survey, Greenwich, Inggris. Di tempat inilah meridian utama atau garis bujur lintang 0 Bumi berada.

Ordinance Survey merupakan kantor lembaga pemetaan Inggris. Banyak orang yang percaya kalau permohonan mereka akan dikabulkan apabila berdoa di wilayah garis bujur lintang 0 Bumi tersebut.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog