Sabtu, 08 Februari 2014

Uniknya Ulat yang Memakai Bunga di Punggungnya



Caterpillar yang sedikit licik di bawah adalah Caterpillar dari ngengat zamrud bergelombang (wavy-lined emerald moth) atau camouflaged looper (Synchlora aerata). Ini adalah spesies ngengat dari keluarga Geometridae dan dapat ditemukan di sebagian besar Amerika Utara. Lebar sayapnya  sekitar 17 mm dan dewasa berwarna hijau dengan garis putih bergelombang melintang.




Larvanya memakan berbagai tanaman, termasuk kepala bunga bunga dan tanaman berbunga lainnya, serta semak dan pohon. Tanaman pakannya meliputi: Aster, Rudbeckia, Liatris, Solidago, Artemisia, Achillea dan spesies Rubus.


Caterpillar ini sangat terkenal untuk teknik penyamaran mereka di mana mereka melampirkan sedikit kelopak/jaringan tanaman di sepanjang punggung mereka menggunakan sutra. Tergantung pada tanaman apa yang mereka makan, mereka dapat menghiasi punggung mereka dengan semua jenis tanaman berwarna yang berbeda dengan harapan menghindari deteksi. Ketika kelopak mulai layu dan kotor, mereka akan membuang kamuflase usang mereka dan menggantinya dengan 'mantel' yang baru.






Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog