Selasa, 04 Februari 2014

Fotografer Ini Membuat Foto Orang Berdiri Di Atas Air Tanpa Photoshop

Manusia biasa memang tidak dibekali kemampuan berjalan diatas air, kecuali mereka yang menyandang status sebagai utusan Tuhan, karena itulah penampakan orang-orang yang seperti berjalan diatas air selalu mengundang decak kagum. Nah sudah tidak terhitung banyaknya fotografer yang mencoba membuat foto fenomenal seperti itu, namun kebanyakan memakai perangkat lunak pengolah gambar.

Nah fotografer satu ini beda karena hanya mengandalkan perlengkapan sederhana dia bisa mendapatkan efek manusia yang berdiri di atas permukaan air. Bagaimana caranya?









Foto-Foto karya Lucia Herrero ini dinamakan Species, diambil di danau terbesar di Spanyol, Albufera Natural Park. Trik-nya sederhana, mereka sebenarnya berdiri diatas kotak (krat) buah-buahan.











Karya fotonya dinamakan Species karena semua orang yang ada di foto ini merupakan penduduk lokal (spesies) di dekat danau. Selain menggunakan krat buah-buahan, Herrero juga menggunakan pencahayaan dari lampu 1000 watt. Bukan tanpa alasan orang-orang di foto memakai sepatu boot, itu karena mereka harus berjalan ke titik pemotretan yang ada di tengah danau. Sedangkan untuk para orang tua disediakan papan khusus agar mereka tidak perlu kesusahan berjalan di danau. Dibawah ini foto behind the scene:













Bagaimana, apakah anda tertarik untuk berfoto berdiri di atas air?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog