Sabtu, 22 Februari 2014

5 Gadget yang Menipu Anda Setiap Hari


Gadget diciptakan untuk mempermudah manusia dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Beberapa diantaranya dibuat untuk membantu kita dalam mengukur suatu benda di sekitar kita. Namun tahukah Anda bahwa beberapa gadget ukur yang kita gunakan tidak sepenuhnya akurat dalam mengukur sehingga kita merasa tertipu olehnya. Berikut dikutip dari unikgaul.com 5 Gadget yang Menipumu Setiap Hari.

1. Fuel Meter


Bagi para pengguna kendaraan bermotor, kehadiran fuel meter atau alat pengukur bahan bakar sangatlah membantu. Namun secara tidak sadar, gadget ini tidak benar-benar akurat dalam mengukur kapasitas bahan bakar. Sebagai contoh ketika tanki penuh skala akan menunjukkan batas penuh(Full) begitu juga apabila bahan bakar berkurang menjadi 80% begitu juga sebaliknya.


2. Tombol Elevator


Elevator atau sering kita menyebut lift merupakan alat yang mempermudah kita dalam berpindah ke ruangan lain. Umumnya terdapat bermacam tombol pada lift seperti nomor lantai, pembuka & penutup pintu serta tombol atas bawah pada bagian luar lift. Tombol di luar lift inilah yang sering membohongi kita karena pada saat kita menekan tombol yang kita inginkan sebenarnya keadaan lift tidak benar-benar sama dengan posisi tombol. Karena itu sering kita menunggu lama setelah menekan tombol di luar lift.


3. Alat Penimbang Badan


Untuk Anda yang peduli dengan berat badan maka alat penimbang badan tidak jauh dari Anda. Alat yang berfungsi sebagai penimbang bobot tubuh setelah diteliti secara detail ternyata tidak menunjukkan data yang sebenarnya. Walaupun hanya selisih beberapa ons akan sangat berpengaruh bagi Anda yang tengah menjalani program diet.


4. Navigasi GPS


GPS membantu kita dalam menentukan posisi kita, selain itu juga dapat digunakan untuk memandu perjalanan. Saat penentuan posisi awal, GPS bekerja secara maksimal, namun tidak saat Anda mulai meninggalkan posisi awal sejauh 100 m. Pada posisi itu GPS memberikan data posisi yang tidak akurat sehingga Anda harus berhati-hati agar tidak salah lokasi.


5. Speedometers


Gadget terakhir yang menipu Anda adalah speedometer. Alat yang berfungsi sebagai pengukur kecepatan kendaraan ini biasanya menggunakan patokan putaran pada ban depan untuk mengukur kecepatan. Akan tetapi hasil yang diperoleh tidak sesuai dengan kecepatan yang sebenarnya karena jarum tidak responsif, oleh karena itu diciptakanlah spedometer digital.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog