Sabtu, 08 Februari 2014

15 Spesies-Spesies Cantik yang Terancam Punah

Banyak Hewan-hewan cantik di dunia yang terancam punah. Ini hanyalah beberapa diantaranya ...

1. Snow Leopard
 
Macan tutul salju (Uncia uncia atau Panthera uncia) adalah kucing yang cukup besar asli pegunungan Asia Tengah. Diperkirakan antara 3.500 dan 7.000 macan tutul salju ada di alam liar
2. Flamingos
 
Flamingo adalah spesies burung berkaki jenjang yang hidup berkelompok. Mereka berasal dari genus Phoenicopterus dan familia Phoenicopteridae. Burung ini ditemukan di belahan bumi barat dan timur, namun lebih banyak terdapat di belahan timur. Terdapat 4 spesies flamingo di Amerika dan 2 jenis flamingo di Dunia Lama. Dunia Lama terdiri dari sebagian wilayah dunia yang terdiri dari Eropa, Asia, dan Afrika (secara kolektif disebut sebagai benua Afro-Eurasia) sebelum ditemukannya Dunia Baru (Benua Amerika) oleh Christopher Columbus. Setelah penemuan Dunia Baru maka istilah ini digunakan sebagai lawan dari "Dunia Baru".

3. Giant Panda
 
Perkiraan menunjukkan bahwa ada sekitar 1.590 Giant Panda yang tinggal di alam bebas.

4. Beruang Kutub
 
Beruang kutub (Ursus maritimus) adalah beruang yang menghuni sebagian besar wilayah di dalam lingkaran Arktik, mencakup Samudra Arktik. Dari 19 sub-populasi beruang kutub yang diketahui, 8 menurun, 3 stabil stabil, 1 meningkat, dan 7 tidak ada data yang cukup.

5. Arowana
 
Arowana adalah ikan air tawar bertulang dari family Osteoglossidae, kadang-kadang dikenal sebagai "bonytongues".

6. Markhor
 
Markhor (Capra falconeri), adalah anggota terbesar dari family kambing dan ditemukan di timur laut Afghanistan, India utara (barat daya Jammu dan Kashmir), dan tengah Pakistan. Ada kurang dari 2.500 ekor dewasa yang terus menurun sebanyak 20% diperkirakan telah lebih dari 2 generasi.

7. Leopard
 
Macan tutul, Panthera pardus, adalah anggota dari keluarga Felidae dan terkecil dari empat "kucing besar" dalam genus Panthera, tiga lainnya adalah tiger, lion dan jaguar.

8. Bengal Tiger
 
Harimau Bengal, atau Royal Bengal tiger (Panthera tigris tigris atau Panthera tigris bengalensis) adalah subspesies harimau yang dapat ditemukan di India. Menurut WWF ada sekitar 2.000 harimau Royal Bengal di alam liar saat ini, termasuk 1.411 di India, 450 di Bangladesh, 150 di Nepal, 100 di Bhutan, serta beberapa di Myanmar dan China.

9. Hirola
 
Hirola (Beatragus hunteri, terkadang Damaliscus hunteri juga dikenal sebagai Hartebeest Hunter) adalah spesies antelop yang ditemukan di padang rumput kering di perbatasan antara Kenya dan Somalia. Hirola sangat terancam. Ada antara 500 sampai 1200 ekor di alam liar dan tidak ada yang berada dalam penangkaran.


10. Dhole
 
Ajag atau Dhole (Cuon alpinus), juga dikenal sebagai Anjing Liar Asia, Anjing Liar India, atau Red Dog, adalah spesies yang terancam punah dari canid Asia, dan satu-satunya anggota dari genus Cuon. Jangkauan mereka sangat terfragmentasi dan berkurang dan ada sedikit lebih dari 2.000 ekor yang tersisa di alam.

11. Red Fox
 
Serigala Merah (Vulpes vulpes) adalah canid kecil asli dari sebagian besar daerah Amerika Utara dan Eurasia, serta Afrika utara.

12. Sifaka Van der Decken
 
Sifaka Van der Decken (Propithecus deckenii) adalah sifaka endemik Madagaskar.Panjang: 92cm hingga 107cm dengan ekor 42cm - 48 cm. Habitat: hutan decidious Cleaning, Barat Madagaskar.



13. Tupai Terbang Namdapha 
 
Tupai Terbang Namdapha (Biswamoyopterus biswasi), spesies tunggal ditempatkan di genus Biswamoyopterus, adalah tupai, terbang nokturnal endemik  India



14. Serigala Himalaya
 
Serigala Himalaya (Canis himalayensis) merupakan spesies canid yang terancam punah. Serigala Himalaya hanya memiliki populasi kecil yaitu 350 ekor

15. Cattle Egret
 
Cattle Egret (Bubulcus ibis) adalah cosmopolitanheron [family Ardeidae] ditemukan di daerah tropis, subtropis dan daerah beriklim hangat
Lebar sayap: 88 cm-96cm
Panjang: 46cm - 56cm
Berat: 270g-512g
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog