Sabtu, 15 Februari 2014

10 Iklan Poster Caleg Paling Unik

Menjelang digelarnya Pemilu bulan April mendatang, tentu para caleg dari berbagai partai telah gencar berkampanye. Mereka berusaha mencitrakan diri kepada masyarakat sebagai sosok pilihan yang paling cocok untuk menduduki kursi legislatif di masa bakti mendatang.

Uniknya, mereka rela melakukan berbagai cara, termasuk membuat Iklan Poster Caleg Yang Unik untuk dipajang di sepanjang jalan. Bahkan tak jarang hal ini mengundang gelak tawa.

Tidak percaya? Buktikan saja lewat 10 Iklan Poster Caleg Paling Unik berikut ini! (kpl/zal)


1. Gandalf Ikut Pemilu?

Poster Iklan Caleg Paling Unik
Foto : kapanlagi.com

Bagi kalian penyuka film THE LORD OF THE RINGS, tentu lantas menilai caleg ini telah meniru gaya tokoh Gandalf yang terkenal dengan jenggot putih panjangnya itu. Poster Iklan Caleg ini memang cukup menarik perhatian, namun apakah masyarakat kemudian akan yakin untuk mencoblos namanya? (kpl/zal)


2. Beckham Pilih 23

Poster Iklan Caleg Paling Unik
Foto : kapanlagi.com

Caleg ini cukup kreatif dengan membuat korelasi antara pilihan nomor 23 David Beckham saat membela Real Madrid beberapa tahun silam dan nomor urutnya di pemilu nanti. Namun apakah komunikasi politik semacam ini akan membuat masyarakat senang? Menurut kalian? (kpl/zal)


3. Pilih Yang Beda

Poster Iklan Caleg Paling Unik
Foto : kapanlagi.com

Masyarakat tentu saja mendambakan sosok wakil rakyat yang beda. Beda dalam arti mereka anti korupsi, peduli dengan masyarakat, mengayomi serta menjadi penengah yang baik antara mereka dan pemerintah pusat. Bukan yang beda dengan hanya melakukan hand-stand di Poster Iklan Caleg.

Kendati demikian keputusan si caleg melakukan hal konyol ini patut diapresiasi. Paling tidak dia sudah berhasil menyajikan lawakan pinggir jalan yang manis. (kpl/zal)


4. Caleg Cinta Damai

Poster Iklan Caleg Paling Unik
Foto : kapanlagi.com

Caleg berjuluk Bang Damin ini sungguh punya cita-cita yang mulia. Di Poster Iklan kampanyenya, ia mencitrakan diri sebagai figur yang cinta damai, bahkan mampu mendamaikan Bang Obama dan Bang Osama. Selain mulia, tentu saja cita-cita ini sangat tinggi.

Saking tingginya hingga melupakan tugas aslinya sebagai caleg yang sama sekali tak ada hubungan langsung dengan kegiatan mendamaikan Barack Obama maupun Osama Bin Laden. Pintar? (kpl/zal)


5. Caleg Slankers

Poster Iklan Caleg Paling Unik
Foto : kapanlagi.com

Meski kebanyakan para caleg telah diusung partainya masing-masing untuk Pemilu mendatang, nyatanya para caleg independen tak pernah gentar mencalonkan diri dan bersaing ketat dengan caleg-caleg partai lain. Termasuk bagi Caleg 'Slankers' yang mencurahkan kejujurannya ini. Jadi apakah kalian rela dia nganggur gara-gara gagal jadi caleg? (kpl/zal)


6. Superman atau...

Poster Iklan Caleg Paling Unik
Foto : kapanlagi.com

Sudah habiskah orang jahat yang ada di dunia ini sehingga si superman di atas memutuskan untuk menjadi calon legislatif. Ups, tunggu sebentar, benarkah ini superman yang kita kenal selama ini? Mungkin KW Super-nya ya? Poster Iklan Caleg ini sayangnya bermuatan komunikasi politik yang tak terarah. (kpl/zal)


7. Ada Kungfu Panda Juga!

Poster Iklan Caleg Paling Unik
Foto : kapanlagi.com

Demi apa si Kungfu Panda datang jauh-jauh dari negeri Cina demi menjadi caleg di tanah air tercinta kita ini? Apakah kemampuan kungfu-nya sudah melemah? Poster Iklan Caleg ini sebenarnya cukup kreatif namun apakah tepat sasaran? Bukannya makin berwibawa, caleg yang 'out of the box' ini justru hanya akan menarik perhatian anak-anak kecil.


8. Tanding Tinju?

Poster Iklan Caleg Paling Unik
Foto : kapanlagi.com

Pemandangan yang tersaji di Poster Iklan Caleg ini sekilas memang tidak bermuatan politik sama sekali. Orang akan mengira ini adalah iklan pengumuman sebuah ajang tanding tinju.

Namun tak akan butuh waktu lama juga bagi orang untuk menyadari mereka sebenarnya bukanlah petinju, namun caleg yang akan bertanding di Pemilu mendatang. Yang lucu lagi, apakah tujuan mereka memasang peringatan bahaya merokok di bagian bawah iklan mereka? (kpl/zal)


9. Captain America?

Poster Iklan Caleg Paling Unik
Foto : kapanlagi.com

Sosok Captain America agaknya telah tertanam dalam di benak para penikmat kisah-kisah heroiknya sebagai pahlawan super yang tak gentar membasmi kejahatan di muka bumi. Tentu saja jika Captain Amerika kemudian hadir di papan baliho seorang caleg, akan menjadi pemandangan yang unik. Kendati demikian, toh masyarakat bisa sangat mampu menilai mana caleg yang benar-benar pantas, dan mana yang kurang. (kpl/zal)


10. Cewek apa cowok?

Poster Iklan Caleg Paling Unik
Foto : kapanlagi.com

Penting bagi masyarakat untuk tahu tak hanya soal kemampuan dan kredibilitas seorang caleg saja, namun juga hal yang paling-paling dasar, yakni jenis kelamin. Secara kasat mata, sepertinya caleg ini adalah seorang pria. Namun caleg pria mana yang mau memakai lipstick di papan kampanyenya?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog