Kamis, 06 Februari 2014

Inilah 12 Aquarium SUPER UNIK dari Berbagai Penjuru Dunia

Akuarium adalah sebuah vivarium biasanya ditempatkan di sebuah tempat dengan sisi yang transparan (dari gelas atau plastik berkekuatan tinggi), di dalamnya terdapat satwa dan tumbuhan air (biasanya ikan, namun dapat juga ditemukan invertebrata, amfibi, mamalia laut dan reptil) ditampung dan digunakan untuk mempercantik ruangan atau pun display publik. Berikut 12 Akuarium yang paling Unik dan Aneh di Dunia, dikutip dari berbagai sumber :
1. Aquarium terkecil di dunia

Ini adalah aquarium terkecil di dunia yang hanya berisi dua sendok teh air. Ukuran aquarium ini panjang 3 cm, lebar 2,4 cm dan tinggi 1,4 cm.
Bayangkan, bahkan jari anda tidak akan dapat masuk ketika ingin menangkap ikan yang ada di dalamnya.
2. Aquarium lantai dansa
Ada banyak bar di dunia yang dibangun disekitar aquarium, tapi hanya bar di Austin, Texas yang bernama QUA Bottle Lounge bar yang membangun aquarium itu dibawah lantainya yang terbuat dari kaca.
Ups, namun aquarium bawah lantai itu berisi penuh ikan hiu pemakan daging. 
3. Aquarium iMac
Aquarium iMac diciptakan untuk penggemar Apple di seluruh dunia.
Terbuat dari daur ulang komputer Apple iMac yang sudah tidak terpakai.
4. Aquarium peta dunia
Anda akan melihat ikan - ikan di aquarium ini berkeliling dunia.
5. Aquarium Labyrinth
Didalam aquarium ini anda dapat melihat ikan berenang berpindah - pindah dari satu tempat ke tempat lainnya.
Sungguh desain aquarium yang elegan dan sempurna, sesuai dengan harganya yang tidak murah, yaitu $ 6500 (+/- Rp 65 juta).
6. Aquarium tempat tidur
Aquarium dan tempat tidur menjadi satu. Berisi lebih dari 650 galon air, cukup membuat anda merasa seperti di dalam lautan ketika beranjak tidur.
7. Aquarium halte
Mungkin tidak pernah terbayangkan oleh semua orang bahwa aquarium akan diletakkan pada sebuah halte. Namun itulah yang dilakukan di Brasil, aquarium itu diberi nama "AqurioMania". Namun sayang, biaya yang mahal tidak disertai dengan perawatan yang memadai sehingga dalam beberapa hari ikan - ikan di dalamnya semua mati.
8. Aquarium beku
Aquarium ini terletak di pelabuhan Kesennuma, Jepang. Sungguh ide yang gila, untuk menarik wisatawan mereka membekukan ikan, kepiting, gurita dan spesies lainnya yang masih hidup ke dalam balok es batu agak miris juga ya sob :( 
Sekitar 450 spesies laut dimasukkan kedalam 50 balok es dan dibekukan dalam suhu minus 20 derajat celcius.
9. Aquarium pipa kaca
Hanya penggemar ikan sajalah yang mau membuat aquarium semacam ini, bagaimana tidak, mereka rela bersusah payah membuat aquarium yang dapat melingkari seluruh ruangan rumahnya hanya agar dapat melihat ikan berenang ketika sedang duduk bersantai.
10. Aquarium meja kerja
Jika anda biasanya menonton aquarium sambil berdiri, mungkin disini berbeda, sambil duduk disaat kerja, ikan - ikan yang indah akan sedikit mengurangi tekanan pikiran pekerjaan anda.
11. Aquarium Sepatu Nike
W+K Tokyo lab membuat aquarium dari duplikasi sepatu Nike tipe klasik lengkap dengan 3 ekor ikan emas dan pohon palsu.
Pembuatan aquarium ini untuk persembahan acara 78 Nike.
12. Aquarium wastafel
Aquarium ini dibuat agar kegiatan membosankan anak - anak mencuci tangan atau para ibu mencuci piring menjadi lebih bersemangat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog