Selasa, 23 Desember 2014

Pesan Tersembunyi` di Balik 7 Logo Tersohor Dunia



Dalam sebuah perusahaan, logo menjadi pilar utama sebagai identitas. Keberadaannya berhadapan langsung dengan konsumen dan tak bisa dipisahkan. Bentuk hingga warna yang identik terekam jelas dalam ingatan.
Proses pembuatan logo tak mudah. Logo yang paling baik taka hanya dinilai indah secara visual, melainkan harus berakar dengan konsep, serta memiliki arti yang menggambarkan usaha yang dibangun.
Ribuan logo yang tersimpan rapih dalam memori manusia rupanya menyimpan pesan tersembunyi. Lucu dan mengejutkan. Pesan yang disampaikan diselipkan begitu saja dengan kamuflase yang sempurna. Berikut pesan tersembunyi di bali logo tersohor dunia.
1. FedEx
fedex
Perusahaan barang dan jasa asal Memphis Amerika Serikat. Ini punya logo yang sederhana namun penuh makna. Tidak hanya bicara pada dua warna orange dan biru, merek dengan cerdik menyelipkan sebuah tanda panah diantara huruf ‘E’ dan ‘X’.
Terlihat jelas bentuk panah di ruang kecil antara kedua huruf. Panah ke arah kanan atau depan menyoroti bagaimana pentingnya untuk bergerak maju yang memiliki arti kecepatan, keakuratan, dan kemampuan menyongsong masa depan.
2. Baskin Robin
baskin
Siapa yang tidak tahu waralaba makanan internasional khusus ice cream yang satu ini. Baskin Robin telah membuka 450 gerai yang menyebar di Jakarta, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.
Sejak perjalanannya tahun 1953, perusahaan es krim ternama ini menghasilkan sebuah inovasi luar biasa dimana mereka mampu menghasilkan total variasi 31 rasa. Angka tersebut ditampilkan dengan jelas di logo mereka yang terletak diantara B dan R.
Angka 31 mengandung makna unik di mana setiap orang dapat merasakan rasa yang berbeda tiap harinya, karena dalam satu bulan paling banyak terdiri dari 31 hari.
3. Tobleron
tobleron
Bagi penggemar cokelat, nama Toblerone pasti sudah tidak asing lagi bukan. Perusahaan cokelat ternama asal Swiss ini punya logo unik dengan makna tersembunyi.
Sekilas logo Toblerone hanya sebuah gunung yang menjualng. Tapi jika dilihat lebih dekat, gunung tersebut menyelipkan sosok beruang yang sedang berdiri. Beruang menjadi salah satu elemen penting pada logo Toblerone karena pada awalnya Toblerone memproduksi cokelat di kota Bern, diamana beruang menjadi simbol kota tersebut.
4. Spartan Golf Club
spartan
Di dunia periklanan, desain logo & branding adalah salah satu poin utama untuk identitas perusahaan. Hal ini diterapkan dengan baik oleh Spartan Golf Club.
Lihat bagaimana sang pembuat desain membuat dan menyelipkan banyak unsure dalam logo tim golf satu ini. Sekilah, logo ini hanyalah sebuah siluet Spartan yang siap bertarung. Namun lebih dekat lagi, Anda akan melihat sesosok pria yang dengan gagah sedang beraksi bermain golf.
5. Carrefour
carrefour
Tidak kalah menkajubkan dengan yang lain, supermarket internasional asal Perancis ini juga mendesain sebuah logonya dengan cerdik. Tak sadar jika logo Carrefour ini hanya sebuah segitiga dan jangkar.
Namun setelah diperhatikan, logo tersebut menyelipkan huruf C yang kasat mata. Arti dari logo Carrefour adalah ‘persimpangan’ dimana diwakilkan oleh 2 panah, yang satu mengarah ke kiri dan yang satu lagi mengarah ke kanan.
Carrefour berarti persimpangan dalam bahasa Prancis. Warna logo pun berdasarkan warna bendera negara Prancis. Sederhana tapi cerdas.
6. LG
lg
Tampilan yang terlihat pada logo LG menyerupai wajah, di mana “L” menggambarkan hidung dan “G” membentuk wajah. Tapi bukan hanya itu, melangkah jauh ke depan. Logo ini bisa bertransomasi menajdi tokoh permainan legendaris Pacman.
7. Pittsburgh Zoo
pittsburghzoo
Kebun Binatang di Pittsburgh, Amerika Serikat pun tak kalah menarik. Tampilan logonya luar biasa cerdas. Jika melihat lurus, logo ini hanya terlihat siluet sebuah pohon. Namun sang pembuat logo rupanya paham betul bagaimana cara membuat takjub seseorang. Di mana dia meletekan dua wajah gorilla dan singa dalam warna putih yang terselip di kedua sisi pohon. Menarik bukan?

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog