Selasa, 23 Desember 2014

Perangkat-perangkat USB yang UNIK dan KREATIF!!



USB merupakan singkatan dari Universal Serial Bus. Ketika dikembangkan hampir 11 tahun yang lalu, USB difungsikan untuk memudahkan pengguna ketika menambahkan perangkat eksternal ke PC mereka seperti mouse, flashdisk, kabel data dan sebagainya. Sekarang 11 tahun udah berlalu dan kemajuan teknologi bikin orang-orang makin gila berinovasi. Salah satunya yang dilakukan beberapa produsen dalam memproduksi perangkat berguna dengan memanfaatkan keberadaan USB. Abis baca tulisan ini siap-siap nyari online shop deh buat beli satu, soalnya emang keren-keren alatnya!

1. USB Fridge



Dengan ini kamu ngga perlu lagi repot-repot jalan ke kulkas buat ambil minuman dingin sementara kamu lagi sibuk di depan komputer. Colokin aja kabelnya ke USB komputer, kulkas mini ini mampu memuat satu kaleng softdrink dan mendinginkannya hingga 47 derajat fahrenheit.


2. Monitor Smasher



Ini mungkin cocok buat ngilangin stres karena tugas atau kerjaan yang numpuk. Palu busa ini dilengkapi dengan sensor USB, dan bisa kamu pakai untuk seolah-olah memecahkan tampilan layar dekstop disertai efek grafis dan cuaca yang cukup real. Hancurkaaaan!!


3. Gold Flash Drive



Ini sebenarnya cuma flashdisk biasa, yang membuatnya istimewa adalah materialnya yang terbuat dari emas. Mau tau harganya? Hmmm, USD$3.500 atau sekitar Rp 35.000.000


4. Hampster Wheel



Suntuk dengan suasana kantor atau kamar yang gitu-gitu aja, balikin mood kamu dengan ajak hamster peliharaanmu main di Hampster Wheel ini. Colokin Hampster Wheel ke USB port, maka roda akan berputar dan si hamster akan mulai berlari di dalamnya. Semakin cepat kamu mengetik lewat keyboard, maka kecepatannya juga akan bertambah.


5. Exercising Dog



Bikin temen-temenmu iri dengan perangkat berbentuk anjing yang bakal sit up saat kamu colokin ke USB ini!


6. Ghost Radar



Ngga perlu ikutan uji nyali karena makhluk astral mungkin udah ada di sekitarmu. Ghost Radar ini konon adalah alat dengan algoritma yang dirancang untuk mendeteksi fluktuasi gelombang elektromagnetik yang ngga wajar alias hantu di sekitar. Pasang ke USB, jika memang ada hantu maka alat akan berbunyi, bip. Semakin dekat hantu, semakin sering alat ini berbunyi. Tapi serem juga ya kalau tengah malam lagi begadang ngerjain tugas tiba-tiba alatnya bunyi.


7. Mr. Tengu



Mr. Tengu akan menemanimu bekerja di depan komputer dengan menunjukkan beragam ekspresi wajah yang lucu. Pasang Mr. Tengu ke port USBmu dan dia akan duduk mulai membuat berbagai macam ekspresi wajah aneh disertai dengan suara. Ketika menyala cukup lama, ia akan merasa kelelahan dan tertidur.


8. Coffe Mug-Mouse



Meski namanya mouse, alat ini samasekali nggak kayak tikus. Mouse berbentuk cangkir ini pada dasarnya memiliki fungsi yang sama seperti mouse biasa, hanya saja ia juga memiliki fungsi tambahan untuk menjadi sebuah cangkir kopi.


9. Bowling Ball Flash Drive



Flashdiskmu sering ilang? Atau lupa ngeluarin dari saku dan akhirnya kecuci. Ini adalah solusinya, flashdisk seukuran bola bowling ini kayaknya hampir anti hilang, yah kecuali ada orang nekat yang mau nyolong bola bowling sih.


10. Scan Toaster



Freezer buat softdrink udah, buat tempat kopi panas udah. Sekarang saatnya bikin cemilanmu sendiri dengan pemanggang roti USB dari electrolux ini! Ditambah lagi alat ini memiliki fungsi yang sama kayak scanner, tinggal pilih gambar yang kamu suka dan alat ini akan memanaskan roti mengikuti pola gambar tersebut.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog