Selasa, 23 Desember 2014

10 Hewan Aneh yang Baru Ditemukan di Tahun 2014



10. Udang Kerangka - Liropus Minusculus



(foto: viralnova)

Udang ini merupakan jenis udah berukuran kecil yang hanya memiliki panjang beberapa milimiter saja. Yang membuat unik hewan yang satu ini adalah tubuhnya yang berbentuk seperti kerangka. Hewan kecil ini hidup di gua-gua laut di Pulau Santa Catalina, di lepas pantai California, Amerika Serikat.

9. Siput Transparan - Zospeum Tholussum

(foto: Viralnova)

Siput pada umumnya tidak tranparan, namun penemuan terbaru menemukan jenis siput yang memiliki tubuh tranparan mulai dari tubuhnya sampai cangkangnya. Hal itu dikarenakan habitat siput jenis ini berada di gua-gua gelap di Kroasia, sehingga membuat hewan lambat ini tidak memiliki pigmen sama sekali dan juga tidak memiliki mata.

8. Anemon es - Edwardsiella Andrillae

(foto: viralnova)

Sebuah spesies baru dari anemon ditemukan hidup di bawah lapis es di Laut Antartika. Spesies ini secara tak sengaja ditemukan oleh sekelompok ahli geologi yang sedang menguji robot baru.

7. Ikan Trout Turki - Salmo Kottelati

(foto: viralnova)

Salah satu yang membedakan jenis ikan baru ini dari 200 jenis spesiesnya adalah mulutnya yang lebih besar dan memiliki tubuh berwarna kebiruan. Ikan jenis ini dapat ditemukan di perairan dingin atau bersih di Antalya, Turki.

6. Udang 'merah' - Mysidopsis Zsilavecz

(foto: viralnova)

Ditemukan di perairan Afrika Selatan, udang ini benar-benar terlihat cantik dengan warna tubuhnya yang merah dan matanya seperti peppermint. Pernah lihat udang ini sebelumnya?

5. Paus Bryde

(foto: viralnova)

Paus jenis ini ditemukan di sebuah ngarai bawah laut di Florida. Hewan besar ini memiliki susunan genetik yang berbeda dengan paus pada umumnya. Jika paus ini merupakan spesies terbaru, maka besar kemungkinan jenisnya akan terancam punah dengan hanya ada 50 ekor saja dari jenisnya.

4. Lumba-Lumba Sungai Araguaian - Inia Araguaiaensis

(foto: viralnova)

Sementara lumba-lumba hidup di air laut, penemuan baru menemukan lumba-lumba hidup di air tawar. Spesies baru lumba-lumba ini ditemukan di Daerah Aliran Sungai Araguaian, di Brasil. Namun sayang keberadaannya terancam punah karena populasinya yang terus menurun.

3. Laba-Laba Kotoran Burung - Calaenea

(foto: viralnova)

Disebut demikian, karena laba-laba ini memang nyaris mirip dengan kotoran burung. Kemiripannya dengan kotoran burung digunakannya untuk menangkap mangsa dan melindungi dirinya sendiri dari serangan predator.

2. Laba-Laba Melompat - Stenaelurillus

(foto: viralnova)

Jika kebanyakan orang sangat takut dengan laba-laba, mungkin kamu akan menyukai spesies laba-laba baru ini. Laba-laba ini memiliki kumis yang penuh dengan warna yang digunakannya untuk menarik pasangan. Namun, kamu akan merasa geli karena laba-laba meloncat ini memiliki empat mata yang terlihat jelas.

1. Tokek Berekor Daun - Saltuarius Eximius

(foto: viralnova)

Reptil mengerikkan ini hidup di hutan hujan terpencil di Australia utara, Yang membedakan dengan jenisnya yaitu tokek ini memiliki ekor seperti daun sehingga bisa membuatnya membaur dengan batang pohon.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog