Jumat, 26 Desember 2014

10 Berita Paling Menghebohkan di Sosial Media 2014




Sepanjang tahun 2014 memang banyak berita-berita yang menghebohkan terutama di sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Path. Nah, sebelum tahun 2014 berakhir, yu simak lagi kebelakang ada apa aja berita-berita yang paling menghebohkan di sosial media sepanjang tahun 2014 ini.

Berikut Wow Menariknya rangkum 10 berita pling menghebohkan di sosial media sepanjang tahun 2014.

10. Netizen 'Patah Hati' Ketika Polwan Cantik Briptu Eka Prestya Menikah


Polwan cantik Briptu Eka Prestya sempat bikin heboh dunia maya karena kecantikannya yang bisa membuat pria meleleh. Ketika Briptu Eka masih berstatus single, banyak netizen yang begitu mengidolaknnya dan bahkan berharap jadi pendamping hidupnya.

Tapi, setelah tersebar kabar Briptu Eka mengakhiri masa lajangnya, banyak netizen yang mengungkapkan perasaan patah hatinya lewat foto-foto meme. Mereka ramai-ramai memposting foto meme yang menunjukkan isi hati mereka yang sedang patah hati.

Briptu Eka menikah dengan Komisaris Polisi Bagoes Wibisono, pada Sabtu, 3 Mei 2014 lalu.

9. Pramugari Garuda Indonesia Shalat di Pesawat


Pada Mei 2014 lalu, salah seorang penumpang pesawat berkewarganegaraan Malaysia, Eddie Putra, memposting foto yang memperlihatkan seorang pramugari Garuda Indonesia sedang menunaikan ibadah shalat di pesawat di akun Facebook nya.

Lantas foto itu menuai banyak pujian dari pengguna media sosial Facebook, Twitter, hingga Path. Mereka sangat kagum melihat pramugari itu tetap menjalankan kewajibannya di tengah kesibukannya bekerja.

8. Tragedi Gigitan Suarez di Piala Dunia 2014


Pada Piala Dunia 2014 memang banyak kejadian-kejadian yang bikin heboh dunia maya, salah satunya insiden gigitan Suarez terhadap Giorgio Chiellini saat Uruguay kontra Italia di Estadio Das Dunas, Selasa (24/6/2014).

Karena kejadian itu, Suarez jadi bahan lelucon di media sosial. Netizen ramai-ramai menyindir Suarez lewat foto meme lucu dan kocak.

7. Marshanda Lepas Hijab


Pada akhir bulan Juli lalu, Marshanda memposting foto dirinya tanpa mengenakan hijab di akun Instagram miliknya. Tentu hal itu membuat para penggemarnya kaget, karena selama ini artis yang akrab dipangil Chacha ini sudah melekat dengan hijab.

6. Atlet Voli Sabina Altynbekova


Nama Sabina Altynbekova mendadak jadi buah bibir di sosial media sekitar bulan Juli lalu. Banyak netizen yang mengidolakan Sabina karena parasanya yang cantik dan anggun. Selain cantik, ia juga merupakan pemain voli yang handal.

5. Dinda vs Ibu Hamil


Seoang wanita di bully dan dikecam lantaran tak memberikan simpatik kepada ibu hamil saat sedang berada di dalam kereta. Pemilik akun Path yang diketahui dengan nama Dina tersebut mengaku benci dengan ibu hamil di kereta api yang tiba-tiba meminta tempat duduk.

"Benci sama ibu-ibu hamil yang tiba-tiba minta duduk. Ya gue tahu lw hamil tapi plis dong berangkat pagi. Ke stasiun yang jauh sekalian biar dapat duduk, gue aja enggak hamil bela-belain berangkat pagi demi dapat tempat duduk. Dasar emang enggak mau susah.. ckckck.. nyusahin orang. kalau gak mau susah enggak usah kerja bu di rumah saja. mentang-mentang hamil maunya dingertiin terus. Tapi sendirinya enggak mau susah.. cape deh," tulis Dinda.

4. Mahasiswi UGM Hina Yogyakarta


Pada Agustus 2014 lalu, seorang mahasiswi Universitas Gajah Mada (UGM) di bully netizen lantaran melontarkan kata-kata berupa hinaan terhadap kota Yogyakarta lewat status akun Path nya.

"Gimana Indonesia bisa maju? Mau aja lo diperbudak keadaan. TOLOL sampai 7 generasi. Dan mau-maunya Jogja diperbudak monopoli Pertamina. Pantesan MISKIN," tulis mahasiswi bernama Florence.

"Jogja Miskin. Tolol, dan Tak Berbudaya. Temen-temen Jakarta-Bandung jangan mau tinggal di Jogja," lanjut Florence.

Tak hanya di bully pengguna media sosial, ia juga dipolisikan karena dianggap mencemarkan nama baik. Florence melontarkan perkataan kasar itu lantaran ia kesal antre BBM di SPBU tak kunjung dilayani.

3. Akun @kemalsept Hina Bandung dan Ridwan Kamil


Selain kasus Florence, muncul hal serupa. Kali ini, giliran pemilik akun Twitter @kemalsept menghina kota Bandung dan Wali Kota Ridwan Kamil, pada awal September lalu.

Dalam twitnya itu, ia menyebutkan bahwa Bandung adalah kota yang penuh dengan pelacur. Tak hanya itu, ia juga menyebut Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dengan sebutan kunyuk (monyet).

"BANDUNG SAMPAH KOTA PEREK PELACUR SEMUA LOL HAHAHAHA LAPOR? BANCI! SILAHKAN KALO BERANI HAHAHAHAHA," tulis twit @kemalsept.

2. Bekasi Di Bully Netizen


Pada Oktober lalu, Bekasi mendadak jadi topik hangat di media sosial. Para netizen ramai-ramai mem-bully Kota Bekasi lantaran letaknya yang jauh dari Jakarta dan infrastruktur yang buruk seperti jalan rusak, udara yang panas ditambah macet dan kubangan air.

1. Menteri Susi Pudjiastuti dan Putrinya, Nadine Kaiser


Setelah dipilih menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabiner Kerja Jokowi-JK, nama Susi Pudjiastuti mendadak gegerkan sosial media. Sosok Susi memang dikenal sebagai menteri nyentrik, punya tato dan gemar merokok. Belum lagi, Susi hanya lulusan SMP saja. Meskipun demikian bukan berarti citra dan kinerja Susi jelek, buktinya sekarang ia bisa menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Karena orangtuanya, putri Susi, Nadine Kaise juga mendadak ikut terkenal. Ditambah dengan kecantikannya, Nadine jadi idola banyak orang. Bahkan, putra bungsu Jokowi Kaesang Pangarep dan Al Ghazali dikatakan tengah mengincar Nadine.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog