Rabu, 10 Desember 2014

Inilah 7 Roller Coaster Paling Cepat Di Dunia



Banyak orang yang senang akan permainan dari roller coaster ini karena bisa memacu adrenalin. Tapi tidak sedikit juga yang sangat takut bila di ajak untuk mencoba permainan yang satu ini. Kecepatan dari roller coaster ini memang tergolong sangat cepat setara dengan kecepatan dari mobil balap.

Untuk mereka yang mempunyai penyakit jantung atau sejenisnya lebih baik untuk tidak mencoba permainan yang satu ini karena bisa langsung tidak sadarkan diri. Tapi tahukah Anda ternyata ada 7 roller coaster paling cepat di dunia? Mari kita simak sama-sama ya.

1. Phantom’s Revenge di Kennywood, West Mifflin, Pennsylvania, USA

Phantom’s Revenge
Top Speed : 82 mph / 131.9 km/h

Tahun 2001, Phantom’s Revenge yang dibuat untuk menggantikan Steel Phantom, selalu masuk dalam ranking 5 besar rollercoaster paling top di dunia. Phantom’s Revenge memiliki alur turun kecuraman trek setinggi 228 kaki, dan dapat mencapai kecepatan 82 mil per jam.

2. Goliath di Six Flags Magic Mountain, Valencia, California, USA
Goliath
Top Speed : 85 mph / 136.7 km/h

Selain mendapat peringkat sebagai rollercoaster tercepat ke 9, Goliath juga mendapat peringkat ke 3 sebagai rollercoaster tercuram, dan peringkat 7 sebagai rollercoaster tertinggi di dunia. Mempunyai alur turun kecuraman trek setinggi 255 kaki, dan dapat mencapai kecepatan 85 mil per jam.

Mempunyai tunnel berasap, dan alur trek seperti punggung unta, dan bunny-hop mengagumkan yg mampu membuat penumpang sedikit melompat dari kursi saat bunny-hop terjadi. Goliath merupakan salah satu rollercoaster paling menyenangkan di dunia.

3. Titan di Six Flags Over Texas, Arlington, Texas, USA
Titan
Top Speed : 85 mph / 136.7 km/h

Titan dibuat oleh desainer dari Swiss, yang juga mebuat Goliath. Mempunyai trek sepanjang 5,280 kaki, dan alur kecuraman trek setinggi 255 kaki, dan mampu mencapai kecepatan 85 mil per jam.

4. Millennium Force di Cedar Point, Sandusky, Ohio, USA
Millennium Force
Top Speed : 93 mph / 149.7 km/h

Diluncurkan bulan mei 2000, M-Force merupakan salah satu roller coaster tertinggi di dunia, mempunyai alur turun kecuraman trek stinggi 300 kaki, dengan sudut kecuraman 80 derajat dari titik tertinggi.

5. Steel Dragon 2000 di Nagashima Spa Land, Mie Prefecture, Japan
Steel Dragon 2000
Top Speed : 95 mph / 152.9 km/h

Steel Dragon 2000 merupakan rollercoaster tertinggi di dunia untuk kategori rollercoaster yg masih menggunakan rantai penarik tradisional. Selain itu Steel Dragon 2000 juga dinobatkan sebagai Rollercoaster yg memiliki trek terpanjang di dunia yaitu 8133 kaki.

6. Superman: The Escape di Six Flags Magic Mountain, Valencia, California, USA
Superman : The Escape
Top Speed : 100 mph / 161 km/h

Superman: The Escape mungkin adalah rollercoaster yg paling membuat bulu kuduk berdiri, karena memilik alur loop dan twist yang sangat mengagumkan.

7. Tower of Terror di Dreamworld, Coomera, Queensland, Australia
Tower of Terror
Top Speed : 100 mph / 161 km/h

Tower of Terror merupakan rollercoaster yg memiliki trek dimana para penumpang akan merasakan alur jatuh secara terbalik dalam posisi kecuraman 90 derajat, benar2 spektakuler. Mampu mencapai kecepatan 160.9 km per jam dalam waktu kurang dari 7 detik.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog